F1 2017

Alonso: Vandoorne Lebih Unggul dari Saya

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 23:50 WIB
f1 2017
Alonso: Vandoorne Lebih Unggul dari Saya
Fernando Alonso (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Mclaren Honda Stoffel Vandoorne tampil cukup mengesankan pada GP Singapura dan GP Malaysia. Pembalap asal Belanda tersebut sukses finis di peringkat ketujuh dalam dua balapan tersebut.

Catatan Vandoorne mampu mengalahkan rekan setimnya, Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol itu harus gagal finis di GP Singapura dan hanya bisa finis ke-11 di GP Malaysia.

Alonso mengakui Vandoorne memang tampil lebih baik darinya dalam dua balapan tersebut. Namun, ia tetap bangga dengan lajunya, terutama pada GP Malaysia.

Baca: Lakers Telan Tiga Kekalahan Beruntun di Pramusim NBA

"Vandoorne hanya lebih baik dari saya. Vandoorne lebih baik dan memaksimalkan mobil pada babak kualifikasi. Ada jarak sepersepuluh dan setengah detik. Tetapi, ada beberapa posisi yang cukup berdampak di tikungan pertama yang saya lakukan. Berarti saya tetap berada dalam grup di belakang dari para pemimpin balapan," ujar Alonso.

"Jadi, jelas bukan balapan terbaik saya. Dalam hal keberuntungan, dalam hal posisi di tikungan pertama. Tetapi, secara keseluruhan dalam latihan bebas, di babak kualifikasi, dan secara keseluruhan, Vandoorne memang lebih baik," sambungnya.

Vandoorne kini berada di peringkat ke-14 klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 13 poin. Ia unggul tiga poin dari Alonso yang menempati peringkat ke-16. (Crash)


Video: Timnas Tampil Mendominasi Saat Hadapi Kamboja

 


(RIZ)