F1 2018

Bos McLaren tak Sabar Melihat Persaingan Hamilton - Alonso

Alfa Mandalika    •    02 Februari 2018 17:17 WIB
Bos McLaren tak Sabar Melihat Persaingan Hamilton - Alonso
Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. (Foto: PlanetF1)

Woking: Bos McLaren Zak Brown mengaku tak sabar melihat persaingan Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. Menurutnya, apabila Alonso mendapatkan mobil yang kompetitif, maka Hamilton akan dibuat kerpotan.

Saat ini, McLaren bekerja sama dengan Renault. Kondisi itu membuat Brown berharap bisa menghasilkan persaingan ketat dengan tim Mercedes.

Alonso dan Hamilton diketahui sempat satu tim tatkala membela McLaren pada 2007. Saat itu, persaingan kedua pembalap itu tak terelakkan.

Ketika Alonso memutuskan meninggalkan tim pada akhir musim, Hamilton bisa berbicara banyak. Tepat setahun kemudian, ia mendapatkan gelar juara pertama di ajang F1.

Baca: Siman Sudirtawa Incar Medali di 50 Meter Gaya Punggung


"Apa yang Anda miliki di sana adalah dua pembalap muda yang berpotensi besar. Mereka saling mengalahkan dan menjadi persaingan yang tidak sehat," ujar Brown seperti dilansir PlanetF1, Jumat 2 Februari 2018.

"Kami pernah melihat sebelumnya yakni persaingan Senna dan Prost atau Piquet dan Mansell. Saya pikir, saat Anda menempatkan dua singa muda di dalam kandang yang sama, Anda akan melihat persaingan yang terus menerus," sambungnya.

Baca: Goran Dragic Resmi Gantikan Posisi Kevin Love

Brown menambahkan, persaingan antarpembalap tak melulu berakhir dengan hasil minor. Terbukti, Mercedes bisa meredam persaingan antara Hamilton dan Nico Rosberg.

"Terkadang, Anda bisa mengatur persaingannya itu. Salah satu contohnya ialah Mercedes. Mereka berhasil melewati ketegangan Hamilton dan Rosberg dengan baik, meski tidak mudah," tutur Brown. (PlanetF1)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Djanur Merasa Beruntung Telah Mengenal Pola Permainan Persebaya
(ASM)