Free Practice II GP Australia

Lagi, Hamilton Pimpin Latihan Bebas Kedua GP Australia

M. Rizky Adhestian    •    23 Maret 2018 14:50 WIB
F1 2018
Lagi, Hamilton Pimpin Latihan Bebas Kedua GP Australia
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Paul Crock)

Melbourne: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton tetap kokoh di puncak pada sesi kedua latihan bebas GP Australia 2018. Namun, rekan satu timnya, Valtteri Bottas, tak kuasa mempertahankan posisi keduanya setelah digeser Max Verstappen.

Hamilton yang sempat memimpin sesi latihan bebas pertama, mencatatkan waktu 1 menit 23,931 detik pada latihan bebas sesi kedua yang berlangsung pagi ini. 

Masih dari Mercedes, Bottas harus turun dari peringkat dua ke tiga dengan selisih catatan waktu 0,228 detik dari Hamilton. Padahal, pembalap asal Finlandia itu mencetak waktu yang lebih cepat di sesi kedua dengan jarak 0,418 detik dari sesi pertama

Baca: Profil Tim F1 2018: Ferrari


Max Verstappen menjadi aktor yang sukses menggeser Bottas dan menghantui Hamilton. Dengan selisih 0,127 detik dari waktu tercepat, pembalap muda Red Bull tersebut mampu naik dari urutan tiga ke dua.

Sementara itu, duo Ferrari masih berada di posisi keempat dan kelima sejak sesi pertama. Kimi Raikkonen masih sedikit di atas Sebastian Vettel dengan jarak 0,237 detik.

Kejutan lagi-lagi datang dari tim satelit muda, Haas. Driver andalannya, Romain Grosjean, sukses beranjak dari posisi tujuh ke enam sekaligus menggeser Daniel Ricciardo. Pembalap asal Swiss juga mempersingkat jarak waktu dengan Hamilton menjadi 0,717 dari sebelumnya 1,704 detik.

Hasil Free Practice II GP Australia:


Video: Mercedes dan Haas Tak Setuju Penerapan Halo


(ASM)