F1 2017

Musim Depan, Hamilton Ingin Alonso Bersaing untuk Juara Dunia

Alfa Mandalika    •    14 September 2017 23:26 WIB
f1 2017
Musim Depan, Hamilton Ingin Alonso Bersaing untuk Juara Dunia
Fernando Alonso (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan). (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Brackley: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton ingin melihat Fernando Alonso tampil kompetitif. Bahkan, dia ingin bersaing merebut titel juara dunia pada musim depan dengan Alonso.

Saat ini, Alonso terseok-seok bersama tim McLaren-Honda. Di tabel klasemen pembalap, Alonso bertengger di posisi 15 dengan mengantongi 10 poin.

Melihat situasi itu, Hamilton berharap ada perubahan yang dialami Alonso pada musim depan. Sebab, Hamilton menilai Alonso adalah salah satu driver terbaik yang pernah ia temui.

Baca: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final


"Saya berharap dia memiliki mobil yang bagus untuk bertarung bersama kami tahun depan," kata Hamilton seperti dikutip Crash, Kamis (14/9/2017).

"Saya pikir, tidak hanya kami yang mengharapkan sebuah tantangan, tetapi kami ingin melihat pembalap terbaik dari tim terbaik di sana untuk bersaing," sambungnya.

"Jadi saya berharap, apakah Alonso tetap bersama McLaren atau tim yang lain pada tahun depan, saya ingin bersaing dengannya," tegas Hamilton.

Sebagai pemegang juara dunia F1 dua kali memang prestasi Alonso musim ini miris. Dia tidak bisa mengembangkan mobilnya dan harus puas selalu berada di posisi papan bawah klasemen. (Crash)

Video: Manajer Optimis Timnas U-16 Bisa Lolos ke Piala Asia


(ASM)