Hasil Kualifikasi GP Tiongkok

Lewis Hamilton akan Start Terdepan di GP Tiongkok

Krisna Octavianus    •    08 April 2017 15:49 WIB
f1 2017
Lewis Hamilton akan Start Terdepan di GP Tiongkok
Tiga besar pembalap yang akan start dari posisi terdepan di GP Tiongkok (Foto: AFP/WANG ZHAO)

Metrotvnews.com, Shanghai: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position GP Tiongkok. Ia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi yang digelar pada Sabtu 8 April sore WIB dengan catatan waktu 1 menit 31,678 detik.

Hamilton, yang pada latihan bebas ketiga hanya berada di posisi keempat, berhasil menggeber mobilnya pada babak kualifikasi. Waktu 1 menit 31,678 detik ia dapatkan pada kualifikasi ketiga.

BACA: Tontowi/Liliyana Disingkirkan Pasangan Tiongkok

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menguntit di posisi kedua. Setelah menjadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga, pembalap asal Jerman itu harus puas start dari posisi kedua dengan selisih waktu 0,186 detik dari Hamilton.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Pembalap yang menggantikan posisi Nico Rosberg itu mencatatkan waktu 1 menit 0,865 detik.

Kimi Raikkonen "menyempurnakan" dominasi Ferrari dan Mercedes dalam kualifikasi kali ini dengan menempati posisi keempat. Pembalap asal Finlandia itu mencatatkan waktu 1 menit 32,140 detik.

BACA: Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Tundukkan PGN Popsivo Polwan

Secara mengejutkan, Max Verstappen harus start dari posisi ke-19 setelah pada kualifikasi pertama mendapat hasil buruk. Ia mencatatkan waktu 1 menit 35,433. Hasil buruk itu memaksa dirinya tak berlanjut ke kualifikasi kedua dan harus puas dengan posisi 19.

Hasil lengkap kualifikasi GP Tiongkok:



 


(KRS)