F1 2017

Tampil Oke, Bottas Bakal Dapat Kontrak Baru dari Mercedes

Patrick Pinaria    •    17 Juli 2017 18:33 WIB
f1 2017
Tampil Oke, Bottas Bakal Dapat Kontrak Baru dari Mercedes
Valtteri Bottas (Foto: Express)

Metrotvnews.com, Silverstone: Valtteri Bottas berpeluang bertahan di Mercedes pada musim depan. Menurut bos Mercedes Toto Wolff, ia sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak pembalap asal Finlandia tersebut setelah melihat performanya sejauh ini.

Bottas memang mampu memberikan kontribusi yang cukup impresif bersama Mercedes pada musim debutnya. Dari sepuluh seri yang dilakoni pada musim ini, pembalap asal Finlandia tersebut mampu bersaing di tiga besar.

Bottas saat ini menempati peringkat ketiga klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 154 poin. Ia hanya terpaut 23 poin dari Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen.

Baca: Perusahaan Minyak asal Malaysia Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Melihat performa Bottas, Wolff mengaku cukup puas. Ia pun berharap pembalapnya bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi. Ia pun kini akan mempertimbangkan untuk memberikan sang pembalap perpanjangan kontrak.

"Kami hampir tidak mengkhawatirkannya. Sama seperti menerima teka teki itu bersama dan bukan hanya memikirkan tahun 2018," ujar Bottas.

Baca: Membandingkan Prestasi Grand Slam Para Petenis Dunia

"Saya juga memikirkan kemajuan kami pada 2019 dan 2020, serta risiko dan peluang kami. Untuk itu, saya berharap kami bisa mendapatkan hasil bagus di Budapest dan setelah itu, kami akan memikirkan mengenai apa yang sudah baik dan kesalahan tim," tambahnya.

Sejauh ini, Bottas sudah memenangkan dua kali balapan pada musim 2017. Dua kali kemenangan tersebut diraihnya pada balapan GP Rusia dan GP Austria. (Crash)


Video: Roger Federer Bawa Pulang Trofi Wimbledon Kedelapan

 


(ACF)