Tim Mercedes 2017

Hamilton Kembali Tepis Tudingan Team Order di Mercedes

Kautsar Halim    •    30 September 2017 00:22 WIB
lewis hamiltonf1 2017
Hamilton Kembali Tepis Tudingan Team Order di Mercedes
Selebrasi Lewis Hamilton saat menjuarai GP Singapura. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Sepang: Lewis Hamilton mengklaim persaingan dengan Valtteri Bottas yang merupakan rekan setimnya masih terus berlanjut. Ia bahkan mengatakan tidak menginginkan Bottas hanya jadi ban serepnya.

Kebanyakan pecinta balap F1 tentu setuju perebutan gelar juara musim 2017 hanya terjadi kepada Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Namun Hamilton tidak sependapat dengan itu karena merasa  mendapat ancaman dari Bottas.

"Tujuan saya adalah memastikan bahwa kami (tim Mercedes) berada dalam posisi yang dibutuhkan. Valtteri juga akan mengambil keputusan sendiri apabila dia merasa keluar dari jalur perebutan gelar juara," ujar Hamilton.


Klik: Konfirmasi Manchester City atas Kecelakaan Sergio Aguero


Kekompakan Hamilton dengan Bottas sempat diketahui  saat melakoni GP Hungaria beberapa waktu lalu. Saat itu, Hamilton yang sudah tidak mampu mengejar Vettel, mengabaikan team order dari Mercedes yang sebelumnya meminta Bottas memberikan jalan kepadanya.

Hamilton kemudian balik memberikan jalan kepada Bottas untuk mendapatkan posisi yang seharusnya didapatkan pembalap Finlandia itu (podium tiga).


Klik: Durasi Pemulihan Paul Pogba Makin Panjang


Namun, Hamilton mengatakan Bottas tidak senang dibantu seperti itu. Pasalnya, ia malah mendapat sindiran menyakitkan seusai balapan.

"Setelah GP Hungaria, Valtteri bilang kepada saya tidak mengharapkan mendapat posisi itu. Saya pikir itu benar-benar pernyataan paling buruk," kata Hamilton.

"Jadi, Valtteri benar-benar ingin mengalahkan saya di trek yang sama ketika saya mengalahkannya," tambah pembalap asal Inggris tersebut.

Selanjutnya, ajang F1 GP akan bergulir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada Minggu 1 Oktober. Bottas bisa saja merangsek ke posisi dua klasemen sementara dan menggeser Vettel apabila dia menjadi yang tercepat.

Saat ini, Bottas hanya berselisih 23 poin dengan Vettel. Sedangkan Hamilton yang memuncaki klasemen sementara sudah mengoleksi 263 poin atau berselisih 28 poin dengan Vettel yang berada di bawahnya. (sportmole)

 


(ACF)