Jelang F1 GP Malaysia 2017

Gagal Ikuti Sesi Kualifikasi, Vettel Bersikap Lapang Dada

A. Firdaus    •    30 September 2017 19:07 WIB
f1 2017
Gagal Ikuti Sesi Kualifikasi, Vettel Bersikap Lapang Dada
Sebastian Vettel (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Sepang: Nasib kurang beruntung dihadapi Sebastian Vettel. Pembalap Scuderia Ferrari itu tak bisa mengikuti sesi kualifikasi F1 GP Malaysia, Sabtu 30 September.

Penyebabnya adalah mesin mobil yang digunakannya tak ada daya untuk bisa dijalankan. Situasi itu terjadi menjelang sesi kualifikasi berlangsung. Meski sempat memasuki lintasan dan dua kali melahap putaran, Vettel tetap gagal meraih waktu.

Ferarri pun tak bisa memperbaiki keadaan Vettel, sehingga ia gagal mengikuti kualifikasi 1, dan membuat ia memulai balapan besok dari posisi buncit. Meski begitu, pembalap asal Jerman tersebut tetap legawa dengan situasi yang menimpanya ini.

Klik di sini: Sebelum Natal, Menpora Janji Cairkan Bonus SEA Games 2017

"Ini bagian dari balapan, saya tidak melakukan apapun hari ini, terutama sore ini. Jadi ini bukan sesuatu yang baik buat saya," ujar Vettel.

"Pastinya itu tidak ideal, bukan itu yang Anda inginkan, terutama pada hari ketika Anda merasa telah merasa mobil sangat bagus, Anda pasti sudah bisa mendapatkannya. Tapi sayangnya kami tidak dapat membuktikannya. semoga Kimi Raikkonen bisa melakukannya," harapnya.

Raikkonen sendiri akan memulai balapan dari posisi kedua, di belakang Lewis Hamilton yang meraih pole position. Dengan situasi tersebut, Hamilton berpeluang untuk memperlebar jarak dari Vettel, sekaligus mendekatkan pembalap asal Inggris itu meraih gelar juara dunia tahun ini.

Aksi Marquez dan Pedrosa Mengendarai Traktor
 


(FIR)