F1 2017

Webber Nilai Jenson Button Tak Terlalu Tertarik kembali Membalap di F1

Rendy Renuki H    •    10 Mei 2017 14:42 WIB
f1 2017
Webber Nilai Jenson Button Tak Terlalu Tertarik kembali Membalap di F1
Jenson Button (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Stavelot: Mark Webber menilai Jenson Button tak terlalu tertarik kembali membalap di Formula 1. Mantan rekan setim Button di tim Williams itu menganggap Button tidak serius memperiapkan diri untuk turun di GP Monaco, 28 Mei mendatang.

Button memang hanya akan menjadi driver pengganti tim McLaren-Honda pada seri tersebut. Menyusul keputusan Fernando Alonso yang akan absen karena mengikuti balap di ajang Indy 500.

Button yang memutuskan rihat dari dunia F1 pada 3 September 2016 lalu belum secara penuh menjajal mobil MCL32. Ia tak mengikuti sesi tes pada seri Bahrain April lalu, dan membuat latihan bebas pertama seri Monaco akan menjadi debutnya kembali merasakan sebagai driver di F1.

(Baca: Silang Pendapat Rossi-Vinales Soal Sasis Baru Yamaha)


"Ini akan menjadi cerita buruk. Jenson tidak melakukan tes apapun di Bahrain. Ia seperti tidak serius mengambil tanggung jawan ini. Ini sangat mengejutkan bagi saya," tutur Webber di Spa Francorchamps. 

Button memang masih memiliki waktu sekitar dua pekan lagi untuk mempersiapkan diri membalap di seri Monaco. Pembalap asal Inggris itu memutuskan mundur dari balap F1 bersama tim McLaren-Honda November 2016 lalu karena telah menandatangani kontra dua tahun merepresentasikan tim yang memegang opsi baginya untuk kembali membalap pada musim 2018 mendatang. (Motorsport)

Video: Vinales Tercepat di Sesi Tes MotoGP Herez
 


(REN)