GP Hungaria

Sebastian Vettel Tercepat di GP Hungaria

Kautsar Halim    •    30 Juli 2017 21:48 WIB
gp f1
Sebastian Vettel Tercepat di GP Hungaria
Sebastian Vettel di GP Hungaria. (Foto: Twitter F1)

Metrotvnews.com, Budapest: Ferrari berhasil mendominasi ajang F1 GP Hungaria. Kedua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen finis secara berurutan di posisi paling depan.

Vettel yang berasal dari Jerman finis lebih dulu dengan catatan waktu 1 jam 39 menit 46.713 detik. Torehan itu diikuti oleh Raikkonen yang berada di belakangnya dengan selisih 0.908 detik.


Sebastian Vettel Start Terdepan pada GP Hungaria


Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tertinggal cukup jauh di belakang tim Ferrari. Meski secara berurutan finis di posisi tiga dan empat, namun selisih waktu keduanya mencapai 12 detik.

Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson yang tergabung dengan tim Sauber juga menggunakan mesin Ferrari di jet darat yang mereka gunakan. Namun, nasib mereka berbanding terbalik karena malah finis secara berurutan di posisi paling buncit.


CLS Knights Mundur dari IBL


Terdapat empat pembalap yang gagal finis di seri F1 GP ke-11 ini. Daniel Ricciardo menjadi orang pertama yang gagal, sambil diikuti Nico Hulkenberg, Paul di Resta, dan Romain Grosjean.

Tren positif di GP Hungaria membuat Vettel berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 202 poin. Saat ini, ia hanya berselisih 34 poin dengan Hamilton yang berada di urutan kedua.

Berikut hasil lengkap F1 GP Hungaria:




 


(KAU)