F1 GP Singapura

Perasaan Carlos Sainz Jr setelah Finis Keempat di GP Singapura

Alfa Mandalika    •    18 September 2017 09:54 WIB
f1 2017
Perasaan Carlos Sainz Jr setelah Finis Keempat di GP Singapura
Carlos Sainz Jr. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz Jr menorehkan hasil manis di GP Singapura. Ia finis di posisi keempat atau tepat di belakang Daniel Ricciardo.

Hasil itu tak lepas dari sejumlah pembalap yang gagal menyelesaikan balapan. Baru memulai start, tiga pembalap tidak bisa melanjutkan balapan. Mereka ialah Sebastian Vettel, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen.

Lalu, ada lima pembalap yang urung menyelesaikan balapan pada lap yang berbeda-beda. Kelima pembalap itu di antaranya; Fernando Alonso, Daniil Kvyat, Marcus Ericsson, Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen.

Baca: Respons Vettel usai Bertabrakan dengan Verstappen


Terlepas dari situasi tersebut, Carlos Sainz patut diapresiasi. Sebab, dia harus berjuang melawan pembelap Force India, Sergio Perez yang berusaha menembus empat besar.

"Terlepas dari awal dan semua kejadian yang terjadi pada balapan, saya memiliki kecepatan yang sangat baik pada trek basah," kata Carlos seperti dikutip Crash, Senin (18/9/2017).

"Jadi, saya akan mengatakan bahwa ini adalah salah satu tugas terbaik yang pernah saya lakukan di F1," sambungnya.

Baca: Bos Mercedes Bersimpati atas Kecelakaan Duo Ferrari


Pembalap yang akan mengisi posisi driver tim Renault musim depan mengaku akan memanfaatkan momentum. Setidaknya, hal itu akan dia lakukan pada enam seri balapan yang tersisa.

"Saya akan menciptakan momentum. Saya mampu menembus posisi empat besar, jadi saya akan merayakannya," kata Carlos. (Crash)

Video: Maybank Bali Marathon Selalu Hadir dengan Inovasi Baru



(ASM)