Friksi Vettel - Hamilton

Vettel Minta Hamilton Dewasa saat Balapan

Alfa Mandalika    •    28 Juni 2017 08:26 WIB
f1 2017
Vettel Minta Hamilton Dewasa saat Balapan
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Anderj Isakovic)

Metrotvnews.com, Baku: Driver Ferrari, Sebastian Vettel sepertinya masih kesal dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Ya, kedua pembalap itu terlibat insiden saat mengaspal di GP Azerbaijan pekan lalu.

Diketahui, mobil yang dikendarai Vettel sempat mengenai bagian belakang mobil Hamilton saat balapan berlangsung. Vettel pun mendapatkan hukuman penalti selama 10 detik. Sebab, Vettel dianggap sengaja menabrak Hamilton.

Padahal, dalam pengakuan Vettel, ia tidak sengaja menabrak mobil pembalap Britania itu. Justru, ia menuding Hamilton harus mendapatkan penalti juga lantaran mengurangi kecepatan secara tiba-tiba.

"Tidak ada kesengajaan kan? Saya tidak mungkin melakukan (tabrakan) secara sengaja tetapi pastinya itu bukanlah langkah yang tepat," kata Vettel.

Baca: Sebastian Vettel Mengaku tak Sengaja Menabrak Hamilton


"Dia (Hamilton) kerap melakukan pengujian rem. Hal serupa juga ia lakukan saat di Tiongkok beberapa waktu lalu," sambung Vettel.

Juara dunia empat kali itu mengatakan, Hamilton harus dewasa saat balapan. Sehingga, kejadian insiden tabrakan tidak terjadi.

"Saya pikir ajang F1 untuk orang dewasa. Seperti yang saya katakan sebelumnya, manuver yang dilakukan seharusnya tidak perlu merusak sayap depan saya. Jadi, saya pikir itu bukan cara yang tepat untuk melakukannya keluar dari tikungan," ujar Vettel seperti dikutip Crash, Rabu (28/6/2017).

Baca: Hamilton tak Ambil Pusing Insiden dengan Vettel


"Kami di sini untuk balapan dan kami semua orang dewasa. Orang mengharapkan kami berpacu dan bersaing dengan sehat," paparnya.

Gara-gara insiden tersebut, Vettel gagal menembus posisi tiga besar dan harus puas finis di posisi empat. Namun, Vettel tetap memimpin klasemen dengan mengoleksi 153 poin. (Crash) 

Video: Pacman Siap Rematch dengan Mayweather
 


(ASM)