Jelang F1GP Azerbaijan

Hamilton: Sesi Latihan Bebas yang Berantakan

Alfa Mandalika    •    24 Juni 2017 10:37 WIB
f1 2017
Hamilton: Sesi Latihan Bebas yang Berantakan
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Alexander Nemenov)

Metrotvnews.com, Baku: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton merasa frustrasi saat melakoni sesi latihan bebas GP Azerbaijan. Ia urung menembus posisi teratas.

Usut punya usut, ia mengeluhkan kondisi ban mobilnya. Namun, ia tetap percaya bisa maksimal saat melakoni balapan di Sirkuit Baku.

Pada sesi latihan bebas pertama, Hamilton berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 45.497 detik. Sedangkan pada latihan bebas kedua, Hamilton bercokol di posisi 10 dengan torehan waktu 1 menit 44.525 detik.

Baca: Hasil FP2: Verstappen tak Tertandingi, Hamilton Merosot


"Itu merupakan hari yang berat. Menggunakan ban yang kurang baik di sini. Itu adalah sesi latihan bebas yang sedikit berantakan, tetapi kami masih harus banyak belajar dan kami akan bekerja sekuat tenaga," ucap Hamilton seperti dilansir Crash, Sabtu (24/6/2017).

Baca: Duo Red Bull Pimpin Latihan Bebas Pertama


"Cengkeramannya sangat buruk, itu buruk bagi semua prang. Saya pikir semua orang sedang berjuang untuk mendapatkan ban yang baik untuk digunakan," sambungnya.

Namun, Hamilton merasa Mercedes masih bisa berprestasi lantaran Valtteri Bottas berada di posisi lima besar.

"Saya pikir kami masih bisa memperjuangkan gelar. Valtteri (Bottas) menunjukkan kecepatan yang baik dan saya juga berharap ada di atas," kata Hamilton. (Crash)

Video: Verstappen Tercepat di Latihan Kedua GP Azerbaijan
 


(ASM)