F1 GP Jepang 2017

Vettel Gagal Finis, Hamilton Menangi F1 GP Jepang

A. Firdaus    •    08 Oktober 2017 15:00 WIB
f1 2017
Vettel Gagal Finis, Hamilton Menangi F1 GP Jepang
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton kian melebarkan jarak dengan saingan terdekatnya, Sebastian Vettel. Kondisi ini tak lepas dari kemenangan yang diraihnya F1 GP Jepang hari ini.

Drama langsung terjadi ketika lomba baru dimulai. Posisi duo Ferrari Vettel dan Kimi Raikkone secara mengejutkan melorot beberapa tempat dari start.

Vettel harus mengalami masalah pada mesinnya sehingga para pembalap di belakangnya, termasuk Esteban Ocon dari Force India dengan mudah membalapnya.

Klik di sini: Ucapan Perpisahan Palmer sebelum Didepak Renault

Puncaknya pada lap kelima, Vettel memasuki pit lane dan memarkirkan mobilnya ke garasi Ferrari. Sementara nasib serupa nyaris dialami rekan setimnya, Raikkonen.

Pada awal lomba, The Ice Man harus disalip oleh Nico Hulkenberg dari Renault. Beruntung dengan mesin yang masih kuat, pembalap asal Finlandia itu mampu menyelesaikan lomba dengan finis di posisi kelima.

Sementara Hamilton yang menjuari GP Jepang kali ini mampu finis paling awal dengan catatan 1 jam 27 menit 31.194 detik. Disusul duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang melengkapi podium balapan kali ini.

Kini Hamilton kian dekat dengan gelar juara dunia musim in. Menyisakan empat balapan sisa, Hamilton unggul 59 poin dari Vettel.


Sumber F1


(FIR)