F1 2018

Mercedes Khawatir Hamilton Dibajak Ferrari

M. Rizky Adhestian    •    19 Maret 2018 22:35 WIB
f1F1 2018
Mercedes Khawatir Hamilton Dibajak Ferrari
Lewis Hamilton (Foto: AFP/CHRISTOPHE SIMON)

Northamptonshire: Tim juara dunia F1 dalam empat musim terakhir Mercedes tengah harap-harap cemas. Mereka khawatir ditinggal pembalap andalannya Lewis Hamilton.

Hamilton saat ini tengah memasuki tahun terakhir pada kontraknya. Itu berarti ia, akan berstatus bebas transfer saat kompetisi F1 2018 berakhir.

Bos Mercedes Toto Wolff menyadari bahwa status kontrak Hamilton bisa dimanfaatkan tim lain untuk merayu. Wolff cemas Hamilton dibajak salah satu rival Mercedes, Ferrari.
 

Baca: Sembuh dari Tifus, Eko Yuli Termotivasi Raih Emas


Untuk mengantisipasi hal tersebut, kubu Mercedes saat ini tengah bernegosiasi dengan Hamilton terkait perpanjangan kontrak. Kabarnya, Mercedes mengajukan kontrak baru berdurasi dua tahun dengan nilai mencapai 45,5 juta euro  atau setara Rp769 miliar.

"Lewis adalah pembalap terhebat di generasi modern. Jadi, tentu saja saya ingin menjaganya bersama kami selama mungkin," kata Wolff.

"Tetapi saya rasa paling tidak ada satu lagi kontrak untuknya setelah ini dan Ferrari masih menjadi daya tarik buat pembalap," lanjutnya.

Mercedes berharap pembahasan kontrak ini bisa rampung secepatnya. Bahkan, kontrak baru Hamilton ditargetkan bisa rampung sebelum Grand Prix pembuka di Sirkuit Melbourne Park, akhir pekan ini.
 

Baca juga: Nomor 62 Kilogram Dilombakan, Eko Yuli Kebut Persiapan


"Dia bahagia bersama kami. Hubungan kami tumbuh menjadi semakin kuat. Tapi tentu, selama musim berlangsung, hal-hal mengejutkan dapat terjadi," tandasnya.

Hamilton jadi salah satu pembalap paling bertalenta di ajang jet darat dalam satu dekade terakhir. Dalam lima musim terakhir, ia bahkan tampil dominan dengan menyabet tiga trofi juara dunia (2014, 2015 dan 2017).

Di musim ini, driver berusia 33 tahun ini juga masih jadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara dunia. Hamilton diprediksi akan mendapat saingan dari dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dalam upayanya menyamai rekor legenda hidup F1, Michael Schumacher yang meraih lima ttiel juara dunia. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menanti Kejelasan Nasib Essien




(ACF)