F1 2018

Tak Mudah bagi Mercedes Pertahankan Dominasi

M. Rizky Adhestian    •    02 April 2018 14:22 WIB
F1 2018
Tak Mudah bagi Mercedes Pertahankan Dominasi
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Northamptonshire: Mantan bos Mercedes, Paddy Lowe, mengatakan usaha yang dilakukan Mercedes untuk mempertahankan gelar juara dunia bukan sesuatu yang mudah. Namun, menurutnya ombak persaingan belum banyak berubah.

Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, harus mengakui keunggulan Ferrari usai Sebastian Vettel mengalahkannya pada Formula 1 Grand Prix di Australia 25 Maret lalu. Valtteri Bottas pun tidak mampu bersaing di papan atas lantaran hanya finis di urutan kedelapan kala itu.

Meski begitu, Hamilton tetap mampu menunjukkan taring The Silver Arrows pada babak kualifikasi sebelumnya dengan menyabet pole position. Hal tersebut dianggap Lowe merupakan usaha Mercedes untuk tetap mempertahankan posisinya tahun ini.

Klik di sini: Pembalap Malaysia Fokus Raih Poin di MotoGP

Lowe menilai persaingan tiga tim papan atas, Mercedes, Ferrari, dan Red Bull, masih menjadi tantangan bagi timnya tahun ini. Kepala petugas teknis Williams itu mengapresiasi keberhasilan tim pabrikan asal Jerman itu meski dengan banyaknya aturan perubahan teknis dari F1.

"Saya rasa yang terjadi sekarang seperti yang diperkirakan dari tes pramusim lalu. Selamat kepada Mercedes untuk produksi mobil bagusnya lagi," kata Lowe.

"Mereka berhasil menjaga posisinya dan usaha untuk hal tersebut tidak bisa dianggap remeh. Dalam konteks tiga tim papan atas dan jaraknya dengan papan tengah, merupakan sorotan besar lainnya. Itu tidak jauh berbeda," sambungnya. (Crash)

Tim Putri Bandung BJB Takluk oleh Jakarta Pertamina Energi



(FIR)