Grosjean Memprediksi GP Tiongkok Penuh Intrik

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 April 2018 15:36 WIB
F1 2018
Grosjean Memprediksi GP Tiongkok Penuh Intrik
Romain Grosjean. (Foto: AFP/Paul Crock)

Shanghai: Pembalap Haas, Romain Grosjean melihat F1 GP Tiongkok bakal berbeda dengan dua seri sebelumnya, Australia dan Bahrain. Menurutnya, faktor cuaca dan ketepatan tim memilih ban akan menjadi pembeda.

GP Tiongkok di Shanghai International Circuit akan dihelat akhir pekan ini. Di trek sepanjang 5.451 km itu, Lewis Hamilton memegang rekor sebagai pembalap F1 terbanyak yang pernah berdiri di podium tertinggi (5 kali).

Sirkuit itu juga dikenal memiliki sudut belokan yang tajam. Pada belokan pertama dan kedua misalnya, sudut keloknya mencapai 270 derajat.

Klik: Rossi: Permintaan Maaf Marquez hanya Sebuah Lelucon

Tak cuma itu saja, kondisi cuaca juga menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan Grosjaen. Kesulitannya kemudian menjadi bagaimana timnya menentukan formasi ban yang tepat buat mobil tunggangannya.

"Shanghai penuh intrik karena berbeda dengan sirkuit-sirkuit lainnya. Cuaca sangat menantang. Bisa panas, bisa dingin, banyak yang harus dipertimbangkan," ujar pembalap asal Prancis itu dinukil dari F1i.com.

"Salah satu yang kecemasan utama saya adalah memaksimalkan kinerja ban depan. Sirkuit ini banyak mengedepankan aspek ban depan, mobil harus memiliki kinerja ban depan yang baik. Jika tidak, bakal sulit," sambungnya.

Video: CdM Indonesia Tinjau 3 Pelatnas Cabang Olahraga
 


(FIR)