Tim Mercedes Dominasi FP1 GP Spanyol

Kautsar Halim    •    11 Mei 2018 19:55 WIB
F1 2018
Tim Mercedes Dominasi FP1 GP Spanyol
Valtteri Bottas mengendarai mobil Mercedes. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Tim Mercedes berhasil mendominasi sesi latihan bebas pertama (FP1) F1GP Spanyol, Jumat 11 Mei. Dua pembalap andalannya, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, tampil lebih cepat ketimbang peserta lainnya.

Bottas berada di urutan teratas hasil klasemen FP1 dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 18.148 detik. Torehan tersebut ia raih setelah mengitari Circuit de Barcelona-Catalunya sebanyak 32 putaran. 
 

Klik: Dua Gol Lerby Eliandry Buyarkan Kemenangan Persebaya


Untuk posisi ketiga berhasil ditempati oleh Sebastian Vettel yang tergabung dengan tim Ferrari. Pembalap asal Jerman itu berhasil bersaing cukup ketat karena selisih waktunya hanya kurang dari sedetik dengan para pembalap Mercedes.

Kimi Raikkonen yang merupakan rekan setim Vettel harus terima berada di urutan kelima karena kalah cepat dengan Max Verstappen yang berada di urutan keempat. Kendati demikian, keduanya berselisih lebih dari sedetik dengan Bottas. 
 

Klik: Teco Waspadai Target Tinggi Madura United


Daniel Ricciardo yang mewakili tim Red Bull sempat mengalami kecelakaan di tikungan keempat saat menyelesaikan lap terakhir. Beruntungnya, dia sempat mencatatkan waktu terbaik, 1 menit 19.871 detik, sehingga bisa bertengger di posisi ke-7.

Tikungan keempat memang menjadi tantangan besar bagi para pembalap. Pasalnya, Bottas, Vettel, dan Marcus Ericsson juga sempat tergelincir di sana. Namun nasib sial yang menyebabkan kecelakaan hanya dialami oleh Ricciardo. 

Berikut hasil lengkap FP1 Spanyol: 


 


(KAU)