Jelang F1GP Monaco 2017

Button Comeback, Hamilton Tercepat pada FP 1

A. Firdaus    •    25 Mei 2017 18:04 WIB
f1 2017
Button <i>Comeback</i>, Hamilton Tercepat pada FP 1
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Monaco: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memulai sesi latihan bebas F1GP Monaco dengan sempurna. Ia mampu mencatatkan waktu terbaik, sekaligus mengalahkan rivalnya, Sebastian Vettel pada free practice pertama (FP1), Kamis 25 Mei.

Menggunakan ban ultra soft, Hamilton mampu meraih catatan 1 menit 13.425 detik. Ia unggul hampir dua persepuluh detik dari Vettel yang harus puas di posisi kedua pada FP1 ini.

Pada posisi ketiga diisi pembalap muda Red Bull, Max Verstappen. Pria asal Belanda ini mencatatkan waktu 1 menit 13.777 detik, atau lebih baik dari Valtteri Bottas dan Daniel Ricciardo yang harus puas di posisi keempat dan kelima.

Klik di sini: Lorenzo Sebut Sektor Akhir Sirkuit Catalunya Menguntungkan Honda

Yang menarik dan patut ditunggu pada sesi latihan bebas pertama ini penampilan dari Jenson Button. Pembalap asal Inggris itu kembali ke lintasan usai menyatakan pensiun pada akhir musim lalu.

Klik di sini: Tim Pertamina Arden kembali Incar Poin di Monaco

Button membela McLaren Honda untuk menggantikan posisi Fernando Alonso yang lebih memilih bertarung di kompetisi Indy 500. Mengendarai MCL32 untuk pertama kalinya setelah pensiun, Button hanya mampu menempati posisi ke-14 pada FP1 ini, lantaran baru bisa mencatatkan waktu 1 menit 14.954 detik.

Selanjutnya para pembalap bakal bersiap melakoni FP2 yang berlangsung pada sore hari waktu Monaco. Kemudian latihan bebas ketiga akan dilanjutkan pada Sabtu 27 Mei mendatang.

Berikut hasil FP 1 F1GP Monaco, Kamis 25 Mei 2017:

Sumber: Crash

Swim Sister, Komunitas Renang Wanita Muslim di Australia
 


(FIR)