F1 2017

Jadi Juara Paruh Musim, Ini Komentar Vettel

A. Firdaus    •    31 Juli 2017 09:41 WIB
f1 2017
Jadi Juara Paruh Musim, Ini Komentar Vettel
Sebastian Vettel (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Budapest: Sebastian Vettel menjadi juara paruh musim F1 2017. Kepastian itu didapat usai pembalap Ferrari tersebut memenangkan GP Hungaria, Minggu 30 Juli.

Vettel memuncaki klasemen kategori pembalap dengan mengoleksi 202 poin. GP Hungaria tadi malam juga menjadi momentum dirinya memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton.

Keduanya kini berjarak 14 poin, lantaran Hamilton tampil kurang impresif pada balapan tersebut. Pembalap Mercedes itu hanya finis di posisi keempat.

Klik di sini: Pecatur Cilik Indonesia Berjaya di Kejuaraan Asia

Kemenangan di GP Hungaria ini merupakan yang pertama bagi Vettel, sejak ia menjuarai GP Monaco 28 Mei lalu. Atau menjadi kemenangan keempatnya sepanjang musim ini bergulir.

Kendati demikian, ada perasaan yang mengganjal dalam diri Vettel. Ia mengaku masih kurang cepat ketimbang rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

"Saya memiliki kecepatan yang sangat bagus dan saya pikir kami memiliki kecepatan yang sangat bagus juga. Jadi saya pikir dia bisa melaju lebih cepat lagi dari saya," ujar Vettel.

Klik di sini: Protes Keras Chong Wei untuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia

"Saya tahu Kimi tidak merasa nyaman karena dia jauh lebih cepat. Saya tahu bahwa saya tidak terlalu cepat, jadi ini bukan posisi yang bagus seperti yang dia katakan," lanjutnya.

"Balapan terasa sangat panjang. Setiap lap saya melihat ke bawah. Beberapa lap terakhir saya menemukan sedikit irama, membuka sedikir jarak, yang membantu saya untuk membuat lap-lap terakhir sedikit lebih mudah," tuturnya.

Usai melakoni GP Hungaria, Vettel dan para pembalap lain akan menjalani liburan selama tiga pekan. Selanjutnya, mereka bakal turun ke sirkuit untuk menjalani GP Belgia yang akan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.

Seribu Pelari Ikuti Toraja Marathon 2017
 


(FIR)