F1 2017

Hamilton: Ferrari Jadi Ancaman Serius di F1 2017

Patrick Pinaria    •    08 Maret 2017 19:55 WIB
f1 2017
Hamilton: Ferrari Jadi Ancaman Serius di F1 2017
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Barcelona: Ferrari tampil impresif selama menjalani tes pramusim di Barcelona. Dalam lima hari menjalani tes pramusim di Barcelona, kedua pembalap tim Kuda Jingkrak Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mampu menembus posisi lima besar.

Dalam menjalani tes pramusim sesi pertama, Vettel dan Raikkonen berhasil menempati peringkat dua besar. Vettel sukses finis di peringkat kedua pada hari pertama dan ketiga. Sementara itu, Raikkonen mampu finis di peringkat pertama pada hari kedua dan peringkat kedua pada hari keempat.

Hasil impresif juga diraih Ferrari dalam sesi kedua yang baru berlangsung pada hari pertama, Selasa 7 Maret. Saat itu, Vettel mampu finis di peringkat ketiga.

Baca: Valentino Rossi Nomor Satu di Media Sosial


Laju positif yang ditunjukkan kedua pembalap Ferrari ini menjadi sorotan pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris itu menilai Ferrari menjadi favorit pada F1 musim 2017.

"Saya pikir Ferrari menjadi favorit pada musim ini. Saya pikir kami tidak bisa mengabaikan mereka dari persaingan karena mereka sudah melakukan pekerjaan yang hebat saat ini," ujar Hamilton.

Baca: Tak Temui Kesulitan, Ganda Putra Indonesia Singkirkan Hendra/Tan


"Red Bull juga terlihat cukup baik sejauh ini. Kami akan tampil lebih maksimal pada sesi berikutnya. Paling penting adalah persiapan kami selama beberapa pekan ke depan. Tetapi, kami akan selalu berusaha yang terbaik menjelang seri pertama musim ini," tambahnya.

Tes pramusim sesi kedua di Barcelona akan berakhir pada 10 Maret. Setelah itu, para pembalap akan memfokuskan diri untuk menghadapi balapan seri pembuka F1 2017 di Australia, 26 Maret. (Rachf1)


Video: Bedah Kekuatan Tim Bulu Tangkis Indonesia

 


(ACF)