Formula 1

Wolff Dukung Brawn jadi Bos Formula One

Ahmad Garuda    •    07 November 2016 13:58 WIB
formula 1
Wolff Dukung Brawn jadi Bos Formula One
Ross Brawn (kiri) bakal didukung penuh oleh Toto Wolff. XPB Images

Metrotvnews.com, Brasil: Jelang penyelenggaraan Formula One (F1) di Brasil, wacana kembalinya Ross Brawn ke ajang balap ini semakin besar. Ketika sampai di telinga Toto Wolff yang jadi prinsipal Mercedes GP saat ini, Ia pun sangat mendukung hal itu. Tentunya terlepas dari kontroversi mereka yang ditulis oleh Ross Brawn dalam bukunya 'Total Competition'.

"Bagiku, kontroversi itu biasa. Termasuk dalam buku yang ditulis Brawn itu. Itu tak jadi masalah, apalagi kami juga masih saling bertegur sapa. Kemudian Ia tak sepenuhnya membahas hal-hal yang negatif, itu cuma bagian kecil saja. Tentang Ia mau kembali ke F1 sebagai orang nomor satu, rasanya itu adalah hal yang tepat. Ia punya banyak pengalaman dan rasanya jadi orang yang tepat untuk berbicara tentang aspek teknis untuk F1 ke depannya," cerita Wolff.

Bagi pria bertubuh jangkung itu, Brawn bakal memainkan peran besar saat Ia kembali ke ajang balap F1. Sudah lama juga Ia menjadi orang yang bergerak di sisi teknis dan tidak bisa jauh-jauh dari balap F1.

"Beberapa tahun terakhir, Ia tak ingin lagi terlibat dalam sebuah tim dan punya rencana lain di luar itu. Tapi Brawn tak bisa lepas dari balap F1. Jika Ia membutuhkan dukunganku untuk menjadi bos di F1, maka saya akan memberikannya."

Sebelumnya, Wolff menjadi sorotan karena terungkap telah melakukan persekongkolan yang tidak fair di tim Mercedes GP. Brawn mengatakan dalam bukunya, bahwa ada gelagak aneh dari Niki Lauda dan Wolff saat Ia masih memegang posisi sebagai prinsipal tim ini. Hingga akhirnya pria asal Inggris itu pun mengundurkan diri di akhir 2013 dan tim Mercedes GP.


(UDA)