Jelang F1 Brasil

HAAS Uji Coba Pengereman Baru dan Halo di F1 Brasil

Ahmad Garuda    •    08 November 2016 10:25 WIB
f1 brasil
HAAS Uji Coba Pengereman Baru dan Halo di F1 Brasil
HAAS bakal uji coba sistem pengereman baru di F1 Brasil. XPB Images

Metrotvnews.com, Brasil: Masalah demi masalah mulai dialami oleh tim HAAS. Tim yang sukses memukau penonton di awal musim sebelum pembalapnya mengalami masalah teknis itu, kembali mengalami masalah besar di sistm pengereman. Menjelang Formula One (F1) Brasil pekan ini (13/11/2016), mereka pun siap melakukan uji coba sistem pengereman baru.

Hal ini mereka lakukan untuk meminimalisir masalah teknis saat mlakukan pengereman. Lantaran kedua pembalapnya yaitu (Romain Grosjean dan Esteban Gutierres), beberapa kali mengalami masalah saat melakukan pengereman. Meski tak dijelaskan masalah seperti apa, tapi jika keduanya merasa selalu kehilangan momentum di zona tersebut, maka ini akan sangat merugikan.

"Kami akan melakukan sesi pengetesan sistem rem baru di sesi latihan bebas pertama dan kedua dari produsen rem lainnya. Pengetesan ini untuk melihat sejauh mana material lain dapat bereaksi saat digeber secara konstan dalam performa tinggi. Sekaligus melihat apakah pembalap suka dengan karakternya atau tidak. Jelas sesi tes ini akan kami gunakan untuk melihat sejauh apa performa komponen itu bekerja," klaim prinsipal tim HAAS, Guenther Steiner.

Selain sistem pengereman yang baru, tim ini juga berencana untuk melakukan pengetesan komponen Halo (rangka pelindung yang tepat berada di depan kokpit melingkar ke sekelilingnya.

Tapi tim HAAS menyatakan bakal fokus ke sistem pengereman terlebih dahulu sebelum pindah ke sistem Halo. Mengingat sistem pengereman inilah yang lebih krusial saat ini. Sementara untuk Halo belum diwajibkan penggunaannya untuk para pembalap.


(UDA)