Jelang F1 GP Brasil

Hamilton Crash, Valtteri Bottas Rebut Pole Position GP Brasil

Kautsar Halim    •    12 November 2017 00:53 WIB
f1 2017
Hamilton Crash, Valtteri Bottas Rebut Pole Position GP Brasil
Valtteri Bottas saat melakoni sesi kualifikasi GP Brasil. (AFP PHOTO / Nelson ALMEIDA)

Sao Paulo: Valtteri Bottas berhasil menjadi yang tercepat saat melakoni sesi kualifikasi F1 GP Brasil. Dengan begitu, ia berhak berada di urutan paling depan untuk memulai start GP Brasil.

Sesi kualifikasi GP Brasil berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, pada Sabtu 11 November. Meski Lewis Hamilton sudah memastikan gelar juara, semua peserta tetap tampil maksimal untuk berebut posisi di paling depan.

Hamilton sukses menjadi yang terdepat dalam dua dari tiga sesi latihan bebas yang sudah digelar menjelang GP Brasil. Sayang, tren positif itu gagal terulang karena ia malah mengalami insiden ketika melakoni sesi kualifikasi.


Klik: Anggia/Ketut Beberkan Kunci Sukses Lolos ke 8 Besar


Mobil Mercedes yang dikendarai Hamilton baru mulai kehilangan kendali ketika melakoni putaran pertama Q1. Insiden itu membuat Hamilton menabrak pembatas jalan yang berada di tikungan enam.

Bendera merah sempat dikibarkan panitia balapan setelah Hamilton keluar dari mobil. Kerusakan mobil itu disebutkan sangat parah sehingga Hamilton tidak bisa melanjutkan sesi kualifikasi.

Imbas dari kegagalan itu, Hamilton dipastikan start paling buncit dalam balapan F1 GP Brasil. Akan tetapi hasil balapan nanti tidak akanb berpengaruh karena Hamilton sudah mengunci gelar juara saat melakoni GP Meksiko beberapa waktu lalu. (crash)

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP Brasil:





 


(KAU)