Jelang F1 2018

Stroll Percaya Diri Pimpin Williams di F1 2018

M. Rizky Adhestian    •    06 Maret 2018 18:25 WIB
F1 2018
Stroll Percaya Diri Pimpin Williams di F1 2018
Lance Stroll. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Grove: Pembalap Williams Martini, Lance Stroll, merasa mampu memimpin timnya meraih kesuksesan pada musim 2018 F1. Ia akan berduet dengan rookie Sergey Sirotkin, yang menggantikan posisi Felipe Massa.

Stroll memulai debutnya bersama Williams F1 pada tahun 2016 sebagai test driver, setelah dipromosikan dari Formula 3. Musim lalu, pembalap asal Kanada itu diangkat menjadi pembalap utama bersanding dengan Felipe Massa dan finis di posisi ke-12.

Setelah Massa memutuskan untuk pensiun, kini Stroll menjadi pembalap senior dari Williams. Sirotkin sebagai partnernya, baru akan mencicipi jet darat kelas satu tersebut akhir bulan ini. Mereka berdua akan ditemani Robert Kubica yang baru kembali ke trek pada 2010.

Baca: Prediksi Hamilton soal Masa Depan Verstappen


Ketika ditanya apakah dirinya kini berada di posisi sebagai pemimpin tim, Stroll menjawab "Tentu saja, saya percaya bahwa kami semua bisa memberikan masukan yang baik, termasuk Robert (Kubica)," ujar Stroll seperti dilansir Crash, Selasa 6 Maret 2018.

"Ia punya banyak pengalaman dan sekarang ia sudah (mulai lagi) mengendarai mobilnya beberapa kali. Saya rasa ia tahu yang bisa dikembangkan dan kelemahan-kelemahan kami," sambungnya.

Baca: Rossi Berharap Vinales Tetap Sadar Diri


"Jadi dengan kami semua bekerja sama, saya percaya bahwa kami bisa membantu tim sebaik-baiknya," tutur Stroll.

Williams Martini menduduki posisi kelima untuk kategori konstruktor pada hasil akhir kejuaraan F1 musim 2017. Tim satelit asal Inggris itu menuai hasil paling buruk dari tiga tim yang menggunakan mesin Mercedes. (Crash)

Video: Atlet Wushu Keluhkan Kondisi Tempat Latihan


(ASM)