F1 2018

Terobosan di F1, Grid Kids Gantikan Keberadaan Grid Girls

A. Firdaus    •    06 Februari 2018 11:25 WIB
f1
Terobosan di F1, Grid Kids Gantikan Keberadaan Grid Girls
Nanti anak-anak kecil ini bukan hanya berpose bersama pembalap F1, tapi juga akan jadi pendamping pembalap sebelum balapan (Foto: Crash)

Paris: Formula 1 dan FIA telah mengonfirmasi rencana baru mereka. Kedua otoritas ini menyebut rencana mereka ini dengan sebutan 'Grid Kids'.

Program Grid Kids atau kumpulan anak-anak di grid ini menggantikan keberadaan gadis-gadis cantik nan seksi, yang biasa mendampingi para pembalap sebelum balapan.

Inisiatif ini akan melibatkan promotor Grand Prix dan FIA. Anak-anak ini akan dipilih dari klub atau komunitas motorsport, baik berdasarkan prestasi atau format undian dari anak-anak yang berkompetisi dalam seri karting tingkat junior. Nantinya, sebanyak 20 anak terpilih ini akan berdiri di samping pembalap F1 yang berada di grid.

Klik di sini: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Singapura

Sean Bratches, Managing Director Commercial Operations F1, memuji inisiatif tersebut sebagai "pengalaman dan kesempatan yang tak terlupakan" bagi anak-anak yang bermimpi menjadi pembalap F1 pada masa depan.

"Ini akan menjadi saat yang luar biasa bagi anak-anak ini: bayangkan, berdiri di samping pahlawan mereka, perhatikan saat mereka bersiap untuk balapan, elite-elite di kalangan balap, berada di sana di samping mereka dalam beberapa menit yang berharga sebelum balapan dimulai," ujar Bratches seperti dilansir Crash, Selasa 6 Februari 2018.

Klik di sini: Pembalap Malaysia Kian Dekat Gabung Yamaha Tech3

"Sungguh pengalaman yang tak terlupakan, bagi mereka, dan keluarga mereka. Sebuah inspirasi untuk tetap membalap, berlatih dan belajar sehingga bisa bermimpi suatu hari berada di sana sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk menginspirasi generasi penerus pahlawan Formula 1," tuturnya.

Sebelumnya, penghapusan grid girls menghadirkan pro dan kontra. Para tim F1 menyatakan dukungannya atas kebijakan tersebut, sementara di satu sisi mantan supremo F1 Bernie Ecclestone menyatakan penolakannya. Termasuk penentangan dari para gadis-gadis grid yang sangat menyayangkan keputusan tersebut. (Crash)

Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet



(ASM)