F1 GP Jepang

Klasemen Pembalap F1 Setelah GP Jepang

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2016 14:31 WIB
f1 2016
Klasemen Pembalap F1 Setelah GP Jepang
Nico Rosberg jadi pemuncak klasemen sementara F1(Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Kemenangan Nico Rosberg membuat ia mampu memperlebar jarak dengan Lewis Hamilton di klasemen sementara pembalap Formula One (F1). Jarak keduanya sekarang terbentang mencapai 33 poin dari sebelumnya 23 poin.

Jarak poin menjadi 33 karena Rosberg berhasil menjadi juara di GP Jepang, Minggu 9 Oktober siang WIB. Sementara itu, Hamilton hanya mampu finis di posisi ketiga dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Suzuka tersebut.

Tambahan 25 poin membuat Rosberg mantap di puncak klasemen dengan 313 poin. Sedangkan, Hamilton terus menguntit di posisi kedua dengan 280 poin. Di posisi ketiga ada Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing dengan 212 poin.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh Kimi Raikkonen dari Ferrari dan Max Verstappen asal Red Bull. Raikkonen mengumpulkan 170 poin, sedangkan Verstappen 165 poin.

Jarak 33 poin di antara Rosberg dan Hamilton menambah seru persaingan juara dunia F1 musim 2016. Sisa empat seri, segala hal masih bisa terjadi. Rosberg bisa mengunci gelar juara asal konsisten naik podium pada empat balapan tersisa.


(Sumber: Autosport)


(KRS)