Pembalap F1 2017

Palmer Bertahan di Renault, Magnussen Berlabuh ke HAAS

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 15:11 WIB
pembalap f1
Palmer Bertahan di Renault, Magnussen Berlabuh ke HAAS
Posisi Jolyon Palmer di Renault, aman hingga 2017. XPB Images

Metrotvnews.com, Brasil: Dua seri menjelang selesainya musim balap Formula One (F1) 2016, tim-tim balap mulai memastikan pembalap yang jadi skuad mereka di 2017. Renault dan HAAS adalah dua tim besar yang jadi incaran pembalap rookie pun sudah menetapkan pilihannya.

Renault yang sebelumnya menentukan pilihan pembalap berpengalaman kepada Nico Hulkenberg, kali ini menentukan pembalap keduanya. Mereka tetap mempertahankan posisi Jolyon Palmer dan memberikan kesempatan besar setahun lagi kepada pembalap berkewarganegaraan Inggris itu.

Ini tentunya jadi kesempatan besar baginya, lantaran tahun depan Renault bakal memasok mesin terbaru dengan konfigurasi berbeda. Ada harapan besar para pembalap rookie yang menggunakan mesin Renault bisa tampil kompetitif.

"Permohonanku kepada Renault akhirnya terpenuhi, saya akan membuktikannya dengan memberikan hasil finis terbaik. Kini pengembangan infrastruktur di tim lebih baik dari sebelumnya. Anggap saja tahun pertama jadi pembalajaran besar di F1, dan saya bangga bisa belajar banyak dari tim ini," sambut Palmer.

Sementara Kevin Magnussen yang tahun ini menjadi partner kuat bagi Palmer, memilih untuk berlabuh ke tim asal Amerika yaitu HAAS Racing. Sebelumnya Ia sangat berharap bahwa Renault memilih untuk mempertahankannya, tapi tawaran dari HAAS sepertinya lebih menarik baginya.

Berbeda dengan Palmer, Magnussen malah mendapat tawaran kontrak dua musim langsung. Ia bakal jadi rekan setim Romain Grosjean yang sempat tampil apik di putaran pertama F1 2016.


(UDA)