Jelang F1 Austin

FIA Berharap Hamilton Hadir di Konferensi Pers F1 Austin

Ahmad Garuda    •    19 Oktober 2016 10:20 WIB
f1 austin
FIA Berharap Hamilton Hadir di Konferensi Pers F1 Austin
Lewis Hamilton sedang mengabadikan suasana konferensi pers jelang GP Jepang. AFP

Metrotvnews.com, Austin: Aksi Lewis Hamilton yang merekam video lewat situs pertemanan Snapchat, menjadi isu besar. Ia dinilai bertindak tidak sopan saat jumpa pers berlangsung. Sehingga pembalap asal Inggris itu menolak hadir di sesi jumpa pers menjelang pagelaran F1 di Austin pekan ini, Minggu (23/10/2016).

Kondisi ini memaksa The Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) atau badan tertinggi balap mobil dunia, untuk memanggil Hamilton secara khusus. Pemanggilan tersebut dilakukan untuk mewajibkan Hamilton hadir di sesi jumpa pers nantinya.

Jika sudah begini, pastinya sang juara dunia F1 sebanyak tiga kali itu wajib hadir. Jika tidak, maka FIA berhak memberikan sanksi kepadanya. Apalagi memang ada alokasi pemanggilan untuk hadir di sesi konferensi pers. Jadwalnya konferensi pers bakal berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) di Austin tepat pada pukul 11.00 waktu setempat.

Sebelumnya, Hamilton menegaskan bahwa hal itu Ia lakukan untuk membawa sesuatu yang baru di sesi jumpa pers. Tidak melulu melakukan hal-hal yang menjadi rutinitas sebelum balapan.

"Hey man! sesi jumpa pers seperti ini sudah lama sekali kita lakukan dan gelar berulang-ulang tanpa ada sesuatu yang berbeda. Saatnya kita tambahkan sedikit sesuatu yang baru," ujar Hamilton usai melakukan jumpa pers yang dikutip lewat Motorsport.com.

Hamilton menambahkan bahwa seharusnya ada format baru sesi jumpa pers seperti ini. Agar pembalap kemudian juga jurnalis tidak melulu memikirkan hal-hal seperti masalah atau yang kurang menyenangkan lainnya.


(UDA)