F1 P Meksiko

Sebastian Vettel Dapat Dukungan dari Pembalap Force India

A. Firdaus    •    03 November 2016 18:33 WIB
f1 2016
Sebastian Vettel Dapat Dukungan dari Pembalap Force India
Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mexico City: Sebastian Vettel terus mendapat kritikan usai pegelaran Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Meksiko akhir pekan lalu. Meski demikian, pembalap asal Jerman tersebut juga tak kehilangan dukungan dari pembalap lain.

Salah satunya adalah datang dari pembalap Force India-Mercedes, Nico Hulkenberg. Bahkan rekan senegaranya ini meyakini kalau Vettel selalu menjadi salah satu pembalap istimewa di lintasan balap.

Baca juga: Meminta Maaf, Sebastian Vettel Lolos dari Sanksi


Vettel terlibat konflik dengan dua pembalap mantan timnya yaitu Red Bull Racing (Max Verstappen dan Daniel Ricciardo), bertambah hangat karena masing-masing pembalap umbar komentar. Saling menyalahkan hingga membuat pernyataan-pernyataan yang cukup menyinggung perasaan.

Atas insiden itu, Federasi Automobil Internasional (FIA) melalui Charlie Whiting sempat memberi sanksi kepada pembalap Jerman tersebut, yang semula finis di posisi ketiga, harus melorot ke posisi lima.

Baca juga: Vettel Berang, Verstappen jadi Biang Kesalahannya di F1 Meksiko

"Ini akan menjadi kebiasaan kalau dunia pada saat ini akan bertentangan dengan Seb. Saya yakin, Charlie tidak bahagia, tidak terkesan dengan sikap Vettel," ujar Hulkenberg.

Lebih lanjut, Hulkenberg juga menyindir pernyataan FIA yang terlalu ketat untuk menerapkan peraturan mengenai perkataan-perkataan yang terlontar dari mulut pembalap.

"Jadi jelas, jika sesuatu tidak berjalan dengan baik, Anda hanya cukup merasa bilang 'Aghhh'. Dalam hal itu, Seb sangat istimewa," candanya.

Untungnya, kasus yang menimpa Vettel tak berbuntut panjang pada sanksi yang lebih berat lagi. Sebab juara dunia F1 empat kali ini sudah meminta maaf dan telah diterima oleh pihak FIA. (Planet F1)

Video Pembalap Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Gokart
 


(ACF)