F1 GP Inggris

Selain Bottas, Ricciardo Juga Kena Penalti di GP Inggris

Alfa Mandalika    •    15 Juli 2017 15:59 WIB
f1 2017
Selain Bottas, Ricciardo Juga Kena Penalti di GP Inggris
Daniel Ricciardo. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengalami nasib nahas. Dia terkena hukuman penalti karena ada perubahan gearbox jelang balapan F1 GP Inggris.

Sebagaimana diberitakan Crash, FIA mengonfirmasi hal tersebut sebelum kualifikasi GP Inggris dimulai. Efek dari hukuman tersebut, Ricciardo harus turun lima posisi. Apabila Ricciardo saat kualifikasi meraih pole, maka saat balapan driver asal Australia itu akan memulai balapan di posisi keenam.

Kejadian itu juga dialami oleh pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Ia juga dihukum penalti karena melakukan perubahan gearbox.

Baca: Bottas Kena Penalti di GP Inggris


Kejadian tersebut merupakan kedua kalinya bagi tim Mercedes. Sebelumnya, pergantian gearbox dilakukan rekan setim Bottas, Lewis Hamilton pada GP Austria pekan lalu.

Gara-gara terkena penalti, Hamilton pun harus start di posisi kedelapan pada balapan. Beruntung, ia mampu finis di posisi keempat saat itu.

Baca: Mercedes Pertahankan Dominasi di Hari Pertama


Selain Ricciardo dan Bottas, Fernando Alonso juga akan memulai balapan dari posisi belakang. Ia juga mendapatkan hukuman lantaran mengganti power unit jelang kualifikasi. (Crash)

Video: Bottas Dominasi Latihan Bebas 1 dan 2 F1 GP Inggris
 


(ASM)