F1 2017

Saatnya Mendukung Penuh Lewis Hamilton

Alfa Mandalika    •    31 Agustus 2017 11:57 WIB
f1 2017
Saatnya Mendukung Penuh Lewis Hamilton
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Metrotvnews.com, Brackley: Persaingan F1 semakin sengit usai balapan di GP Belgia. Jarak Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton hanya terpaut tujuh poin.

Sampai balapan ke-12, tampaknya gelar juara akan diperebutkan oleh Vettel dan Hamilton. Oleh karena itu, ketua tim Mercedes, Niki Lauda menyarankan timnya mendukung penuh Hamilton. 

Lauda berharap, pemberian poin antarpembalap yang sempat dilakukan Hamilton kepada Valtteri Bottas di Hungaria tidak terjadi lagi.

Baca: Lorenzo Sudah Mulai Konsisten Bersama Ducati


"Pemberian poin harus dihentikan dari sekarang," kata Lauda seperti dikutip Sports Mole, Kamis (31/8/2017).

"Saya juara setengah poin, jadi saya tahu betul betapa pentingnya setiap poin saat Anda menghitung pada akhir musim," sambungnya.

"Jika Hamilton tidak memberikan poin kepada Bottas di Budapest, saat ini dia berada empat poin di belakang Vettel," tutur Lauda.

Baca: Lorenzo Akui Musim Perdana di Ducati sebagai Proses Adaptasi


Bukan tanpa alasan Lauda meminta tim mendukung Hamilton. Sebab, Lauda sudah menghitung kans juara lebih berpihak kepada Hamilton.

"Saya tahu persis apa yang dilakukan Bottas tidak menghasilkan poin yang bagus di Spa. Jadi, sudah jelas Hamilton memiliki kesempatan lebih baik meraih juara," tutur Lauda. (Sports Mole)

Video: Upacara Penutupan SEA Games 2017 Digelar Meriah
 


(ASM)