F1 GP Singapura

Respons Vettel usai Bertabrakan dengan Verstappen

Alfa Mandalika    •    18 September 2017 09:12 WIB
f1 2017
Respons Vettel usai Bertabrakan dengan Verstappen
Sebastian Vettel (kiri). (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel kecewa dengan insiden yang ia alami di GP Singapura. Ia menyebut situasi itu tidak ideal bagi dirinya.

Diketahui, saat memulai balapan, Vettel yang berusaha mentutup jalur Max Verstappen malah menabrak bagian depan mobil pembalap Red Bull itu. Lalu, mobil Verstappen mengenai Kimi Raikkonen yang berada di sisi kiri mobilnya.

Alhasil, Vettel urung melanjutkan balapan karena mobilnya bermasalah. Selain itu, Vettel harus rela melihat pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton keluar sebagai juara.

Baca: FIA Konfirmasi takkan Investigasi terkait Kecelakaan Pembalap di GP Singapura


"Ini tidak ideal," kata Vettel setelah kembali ke paddock seperti dilansir Crash, Senin (18/9/2017).

"Saya tidak melihat akan separah itu, saya melihat Max (Verstappen) dan kemudian hal berikutnya ialah saya melihat Kimi menabarak Max," sambungnya.

"Kejadian ini sudah terjadi dan kami akan terus maju. Tidak ada banyak perubahan," tegas Vettel.

Baca: Komentar Lewis Hamilton setelah Menjuarai GP Singapura


Kendati demikian, Vettel mengisyaratkan tidak mau menyerah begitu saja dalam perebutan gelar juara. Dia optimistis peluang masih terbuka.

"Jelas kami tidak bisa menyelesaikan lomba, kami tidak bisa menunjukkan kecepatan yang kami miliki. Tetapi, saya yakin akan ada lebih banyak peluang," tutur Vettel. (Crash)

Video: Maybank Bali Marathon Selalu Hadir dengan Inovasi Baru
 


(ASM)