GP Singapura 2017

FIA Konfirmasi takkan Investigasi terkait Kecelakaan Pembalap di GP Singapura

Alfa Mandalika    •    18 September 2017 08:56 WIB
f1 2017
FIA Konfirmasi takkan Investigasi terkait Kecelakaan Pembalap di GP Singapura
Kecelakaan yang melibatkan Vettel, Verstappen, dan Raikkonen. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Singapura: Insiden antarpembalap yang terjadi di GP Singapura takkan diinvestigasi oleh penanggung jawab balapan (FIA). Keputusan itu diambil usai petugas FIA berkomunikasi dengan Sebastian Vettel, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen.

Balapan di Sirkuit Marina Bay berlangsung sengit sejak awal. Situasi kian sulit lantaran hujan yang membuat lintasan menjadi licin.

Baru memulai balapan, mobil Vettel, Verstappen, dan Raikkonen terlibat kecelakaan. Dalam cuplikan video tayangan ulang, Vettel yang memulai balapan dari urutan pertama berusaha menutup jalur Verstappen. Lalu, Raikkonen juga berusaha menyalip posisi Verstappen. Alhasil, ketiga pembalap itu bertabrakan dan urung melanjutkan balapan.

Baca: Klasemen Pembalap Usai F1 GP Singapura


Penanggung jawab balapan sempat melakukan investigasi terhadap pembalap yang terlibat insiden itu. Namun, hasil dari pertemuan tidak ada pembalap yang harus bertanggung jawab.

"Petugas FIA mengonfirmasi akan melakukan investigasi setelah insiden tersebut. Namun, setelah berkomunikasi dengan ketiga pembalap yang terlibat insiden, FIA menganggap tidak ada pembalap yang bertanggung jawab. Akibatnya, tidak ada investigasi lebih lanjut", demikian pernyataan FIA dikutip Crash.

Baca: Duo Ferrari Tabrakan, Hamilton Finis Terdepan di GP Singapura


Seusai insiden tersebut, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengambil kesempatan dan keluar sebagai juara GP Singapura. Pembalap asal Inggris itu sementara memimpin dengan raihan 263 poin atau unggul 28 poin dari Vettel. (Crash)

Video: Maybank Bali Marathon Selalu Hadir dengan Inovasi Baru
 


(ASM)