F1 GP Singapura

Kekecewaan Alonso setelah Terkena Dampak Kecelakaan

Alfa Mandalika    •    18 September 2017 15:12 WIB
f1 2017
Kekecewaan Alonso setelah Terkena Dampak Kecelakaan
Fernando Alonso. (Foto: AFP/Roslan Rahman)

Metrotvnews.com, Singapura: Fernando Alonso tak bisa menutupi rasa kecewanya usai terkena dampak kecelakaan di GP Singapura. Mobil yang dikendarai Alonso ditabrak Max Verstappen yang terlibat insiden dengan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Alonso yang memulai balapan posisi delapan sebetulnya sudah menghindari insiden yang terjadi selepas start. Nahas, mobil yang dikendalikan oleng ke kanan sehingga menabrak sisi kiri ban Alonso.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu tak menyerah begitu saja. Dia mencoba melanjutkan balapan. Namun, mobilnya mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca: Raikkonen Mengaku tak Bisa Menghindari Tabrakan


"Mobil itu benar-benar hancur di sisi kiri dan hanya keajaiban yang bisa melanjutkan balapan menggunakan mobil tersebut," kata Alonso seperti dilansir PlanetF1, Senin (18/9/2017).

"Pada akhirnya, kami harus keluar lebih cepat dan itu adalah hal memalukan. Sebab, kami memiliki keyakinan tinggi untuk balapan itu," sambung Alonso.

Baca: Ricciardo Sedikit Kecewa Finis Kedua di GP Singapura


"Saya pikir kami akan memimpin sekarang. Sebab, Hamilton sempat berada di belakang saya," ujarnya.

Gara-gara kejadian itu, Alonso masih tertahan di posisi 15. Total, dua kali juara dunia F1 itu baru mengemas 10 poin. (PlanetF1).

Video: Praveen/Debby Juara Korea Open 2017
 


(ASM)