Kualifikasi GP Formula 1 Malaysia

Lewis Hamilton Rebut Start Terdepan di GP Malaysia

Rendy Renuki H    •    01 Oktober 2016 17:22 WIB
f1 2016
Lewis Hamilton Rebut Start Terdepan di GP Malaysia
Lewis Hamilton (PEDRO UGARTE / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akhirnya berhasil merebut start terdepan Grand Prix Formula 1 Malaysia, Minggu 2 Oktober besok. Hasil itu diraih Hamilton setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu 1 Oktober.

Hamilton yang juga menguasai sesi latihan bebas kedua dan ketiga kini berhasil mencatatkan waktu 1 menit 32.850 detik. Sementara posisi kedua start akan ditempati oleh rekan setimnya, Nico Rosberg yang mencatatkan waktu 1 menit 33.264 detik di sesi kualifikasi.

Tempat ketiga pun direbut oleh pembalap muda Red Bull Max Verstappen dengan mencatatkan waktu 1 menit 33.264 detik. Sedangkan duet Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen akan start dari posisi lima dan enam dibelakang pembalap Red Bull lainnya, Daniel Ricciardo yang menempati posisi keempat.

(Baca: Hamilton Pimpin Latihan Bebas Terakhir GP Formula 1 Malaysia)

Sedangkan pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso harus menjalani balap dari posisi buncit. Alonso yang mendapat penalti 45-grid terpaksa start dari posisi ke-22 dengan mencatatkan waktu 1 menit 41.155 detik.

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP Formula 1 Malaysia:


(Sumber: Crash.net)

Video: Hamilton Jadi yang Tercepat di Latihan Kedua GP Malaysia

 


(REN)