Tes F1 2018

Ricciardo: Kualitas Mobil Red Bull Semakin Dekat dengan Mercedes

M. Rizky Adhestian    •    08 Maret 2018 21:44 WIB
F1 2018
Ricciardo: Kualitas Mobil Red Bull Semakin Dekat dengan Mercedes
Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo saat tampil di tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Barcelona: Daniel Ricciardo menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim Formula 1 di Barcelona. Hasil tersebut membuat pembalap Red Bull Aston Martin itu yakin bahwa kualitas timnya makin mendekati Mercedes, tim yang jadi juara dunia dalam empat musim beruntun.

Dengan menggunakan ban bertipe hypersoft dari Pirelli, Ricciardo mecatatkan waktu tercepat 1 menit 18,047 detik. Catatan tersebut diikuti oleh Lewis Hamilton di belakangnya dengan selisih 0,353 detik menggunakan ban ultrasoft.

Ricciardo menegaskan mobil barunya RB14 lebih kompetitif dibandingkan dengan pendahulunya. Tim yang berbasis di Milton Keynes itu diyakini dapat bersaing penuh untuk perebutan gelar juara dengan Mercedes dan Ferrari.
 

Baca: Hamilton: Potensi Mercedes Menjanjikan!


"Kami hampir sampai (mendekati Mercedes). Mercedes masih terlihat sangat cepat. Ban yang digunakannya sangat berpengaruh. Menurut saya jika mereka memakainya (hypersoft) di kualifikasi, mereka akan bisa lebih cepat dari kami," kata driver asal Australia itu.

"Saya pikir mereka masih harus berbenah, tapi tidak terlalu banyak. Penampilan kami juga sudah cukup baik. Saya tidak tahu banyak tentang Ferrari saat ini, tetapi kami dalam posisi yang bagus," sambungnya.

Setelah menempati urutan ketiga untuk kategori konstruktor musim lalu, Red Bull kini menargetkan lebih dari hasil tersebut. Ricciardo mengamini hal tersebut dengan menyebut mobilnya kini lebih baik dari sebelumnya. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Piala Oscar 2018 Versi F1




(ACF)