Jelang F1 GP Jepang 2017

Hanya Diikuti Lima Pembalap, Hamilton Kuasai Latihan Bebas Kedua

A. Firdaus    •    06 Oktober 2017 14:22 WIB
f1 2017
Hanya Diikuti Lima Pembalap, Hamilton Kuasai Latihan Bebas Kedua
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas kedua di bawah guyuran hujan (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Suzuka: Sesuai prediksi, lintasan di sirkuit Suzuka diguyur hujan. Meski sempat diundur, cuaca tak kunjung membaik.

Alhasil cuma 14 pembalap yang berani mengaspal, itu pun tak bisa menuai catatan waktu. Sehingga hanya lima pembalap di antaranya mampu menyelesaikan sesi latihan bebas kedua F1 GP Jepang, Jumat 6 Oktober ini.

Mereka yang gagal menjalani sesi ini adalah duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Keduanya enggan mengambil risiko dengan cuaca yang sangat buruk. Meski sempat mencoba satu dan dua lap.

Klik di sini: Lorenzo akan Bersaing Memperebutkan Gelar Juara pada MotoGP 2018

Sementara pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua ini. Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 48.719 detik dari empat lap yang dilahap.

Berada di posisi kedua, ada Esteban Ocon dari Force India. Pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 49.518 detik, atau lebih lambat 0.799 detik dari Hamilton. Rekan setim Ocon, Sergio Perez mencatatkan waktu terbaik ketiga setelah meraih 1 menit 51. Disusul duo Williams Mercedes, Felipe Massa dan Lance Stroll yang menempati posisi keempat dan kelima.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas kedua F1 GP Jepang:


Indonesia Peringkat Tiga Kejuaraan Dunia Wushu 2017
 


(ASM)