Rio Haryanto Selesaikan Tes Formula E

Alfa Mandalika    •    04 Oktober 2017 17:56 WIB
rio haryanto
Rio Haryanto Selesaikan Tes Formula E
Rio Haryanto. (Foto: Autosport)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Indonesia, Rio Haryanto menyelesaikan tes mobil Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 3 Oktober waktu setempat. Ini merupakan momen pertama Rio kembali mengaspal usai tak lagi membalap di F1 pertengahan musim lalu.

Rio mengemudikan mobil khusus tes dan pengembangan Formula E yakni Spark SRT_01E, dalam dua sesi. Total, driver asal Solo itu melahap 30 lap dan menyelesaikan program uji coba dengan mulus.

"Saya belum berlomba pada seri lain, saya masih melakukan karting untuk mempertahankan ritme," kata Rio seperti dilansir Autosport, Rabu (4/10/2017).

Baca: Pemerintah Optimistis Renovasi Venue Asian Games Rampung Desember 2017


"Mengendarai mobil ini cukup sulit dengan kinerja remnya. Tiba-tiba Anda bisa merasakan panas setelah melalui tiga atau empat lap," sambungnya.

"Ini bukan mobil balap tetapi setidaknya saya punya pemahaman tentang cara kerjanya. Semuanya berjalan mulus, tidak ada kesalahan, dan saya bisa mendapatkan lap sebanyak mungkin," terang Rio.

Tes resmi jelang musim keempat Formula E berlangsung selama tiga hari yakni Senin (2/10/2017), Selasa (3/10/2017), dan Kamis (5/10/2017). Rio hanya turun pada hari kedua. (Autosport)

Video: Rio Haryanto Ikut Tes Formula E di Valencia


(ASM)