Tes Abu Dhabi

Cerita Alonso yang 'Mencium' Dinding saat Menguji Ban Anyar

Alfa Mandalika    •    29 November 2017 12:12 WIB
f1
Cerita Alonso yang Mencium Dinding saat Menguji Ban Anyar
Fernando Alonso. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Abu Dhabi: Fernando Alonso sempat mengalami insiden saat menguji ban anyar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Beruntung, kondisi Alonso tak mengalami cedera berarti.

Alonso yang menggeber MCL23 awalnya menjalani tes dengan mulus. Akan tetapi, setelah memasuki putaran ke-18 dan ke-19, Alonso menabrak dinding.

Sejumlah mekanik McLaren langsung bergegas memperbaiki MCL23. Setelah menunggu perbaikan, Alonso akhirnya menyelesaikan 115 lap dengan catatan lap terbaik 1 menit 39.762 detik.

Di sisi lain, Alonso mengaku puas setelah menjajal ban anyar Pirelli.  

"Saya sempat sedikit mencium dinding pagi ini dan kami kehilangan beberapa waktu lintasan. Namun, mekanik melakukan pekerjaan yang menakjubkan untuk memperbaiki mobil sehingga kami bisa melanjutkan tes, yang berarti bisa menyelesaikan keseluruhan program," ujar Alonso seperti dikutip Crash, Rabu 29 November 2017.

Baca: Kesan Hamilton setelah Menjajal Ban Anyar


"Hari ini tes berjalan positif. Tes ini sangat berguna untuk membaca kekuatan ban pada 2018. Saya merasa baik, degradasinya terkendali, dan secara keseluruhan saya merasa senang," sambungnya.

Setelah melakoni tes, Alonso dijadwalkan akan kembali ke pabrik McLaren di Woking. Pembalap asal Spanyol itu akan berlatih simulator sepanjang Desember jelang musim anyar.

"Musim 2017 sudah berakhir, saat ini fokus saya untuk persiapan pada tahun depan. Ada satu tes lagi di sini, saya berharap rekan-rekan setim tetap produktif," tutur Alonso. (Crash)

Video: Kevin/Marcus Berpeluang Raih Rp1,1 Miliar di Dubai


(ASM)