Jelang F1GP Monaco

Mercedes Enggan Pasang Target Tinggi di F1GP Monaco

M. Rizky Adhestian    •    23 Mei 2018 13:00 WIB
F1 2018
Mercedes Enggan Pasang Target Tinggi di F1GP Monaco
Toto Wolff (Foto: AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Brackley: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui timnya bukan favorit untuk Formula 1 GP Monaco akhir pekan ini. Ia memperkirakan Ferrari dan Red Bull akan kembali mendominasi seperti tahun lalu.

Mercedes mendapat hasil yang kurang maksimal pada F1GP Monaco 2017 lalu. Tim berjuluk The Silver Arrows itu hanya mengoleksi 18 poin dengan Lewis Hamilton finis di urutan ketujuh dan Valtteri Bottas di posisi keempat.

Duo Ferrari menorehkan hasil terbaik pada saat itu. Buktinya Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang dan diikuti Kimi Raikkonen di posisi kedua.

Klik di sini: Greysia/Apriyani Tumbang, Tiongkok Nyaris Menang

Sirkuit Monte Carlo terkenal dengan trek yang cukup sempit dan kaya akan tikungan sulit. Wolff menilai karakteristik tersebut sangat mendukung bagi Red Bull.

"Kami hati-hati dengan prediksi kami menuju Monaco. Kami tidak datang sebagai favorit akhir pekan ini. Red Bull dan Ferrari yang menjadi favorit," kata Wolff.

Klik di sini: Sengit, Rockets Menang Tipis dari Warriors pada Game Keempat

"Red Bull unggul di tikungan kecepatan rendah dan di mana kecepatan trek lurus tidak begitu dibutuhkan. Sementara itu, tahun lalu Ferrari mendominasi," sambungnya.

F1GP Monaco akan dimulai dengan latihan bebas sesi pertama pada Kamis 24 Mei. Sementara itu, sesi balapan akan bergulir pada Minggu 27 Mei mendatang. (Crash)

Cabor Soft Tenis Jalani Pelatnas



(FIR)