Latihan Bebas Ketiga GP Jepang

Belum Terbendung, Rosberg Kini Kuasai Latihan Bebas Ketiga

Krisna Octavianus    •    08 Oktober 2016 11:21 WIB
f1 2016
Belum Terbendung, Rosberg Kini Kuasai Latihan Bebas Ketiga
Aksi Nico Rosberg di latihan bebas ketiga GP Jepang (Foto: AFP/BEHROUZ MEHRI)

Metrotvnews.com, Suzuka: Setelah berhasil menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama dan kedua, pembalap Mercedes Nico Rosberg tak terbendung pada latihan bebas ketiga GP Jepang, Sabtu 8 Oktober siang WIB. Ia kembali menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga.

Rosberg memperbaiki catatan waktunya pada latihan bebas ketiga ini dengan 1 menit 32,092 detik. Sebelumnya, pada dua latihan bebas sebelumnya, waktu terbaiknya adalah 1 menit 32,250 detik.

Pembalap Red Bull Racing, Daniel Riccciardo berada di posisi kedua pada free practice ketiga ini. Pembalap yang menjadi juara di GP Malaysia pekan lalu itu mencatatkan waktu 1 menit 32,394 detik.

Jagoan Ferrrari, Sebastian Vettel memantapkan posisi di tiga besar latihan bebas ketiga hari ini dengan catatan waktu 1 menit 32,731 detik. Diikuti oleh Max Verstappen dan Kimi Raikkonen.

Sementara itu, rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton tercecer di posisi ketujuh. Hasil latihan bebas ketiga lebih buruk dibanding dua tes sebelumnya bagi Hamilton. Catatan waktunya yang pada latihan bebas kedua 1 menit 32,322 detik menjadi 1 menit 33,271 detik di latiha bebas ketiga.

Berikut hasil latihan bebas ketiga GP Jepang:




(KRS)