GP Formula 1 Malaysia

Fernando Alonso Dapat Tambahan Penalti di GP Malaysia

Rendy Renuki H    •    01 Oktober 2016 14:11 WIB
f1 2016
Fernando Alonso Dapat Tambahan Penalti di GP Malaysia
Fernando Alonso (PEDRO UGARTE / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso mendapat penalti tambahan pada Grand Prix Formula 1 Malaysia, Minggu 2 Oktober besok. Alonso menerima tambahan penalti 15-grid karena ketahuan memasang komponen mesin baru, Sabtu 1 Oktober waktu setempat.

Alonso sebelumnya telah menerima penalti 30-grid juga karena memasang beberapa komponen mesin baru. Tim McLaren-Honda memang tengah mengevaluasi sejumlah komponen baru yang dinilai dapat meningkatkan performa mobil mereka.

Setelah hasil positif pada uji coba dan latihan bebas Jumat lalu, Alonso kembali mengganti versi mesin pertamanya seperti saat digunakan pada GP Belgia. Namun, Alonso menambahkan komponen turbocharge dan MGU-H baru yang membuatnya mendapat tambahan penalti menjadi 45-grid.

(Baca: Giliran Lewis Hamilton Tercepat di FP 2)

Walau mengganti unit mesin, Alonso dikabarkan akan tetap menggunakan sistem pembuangan baru yang lebih ringan. Versi yang sama pun akan dipasang di mobil rekan setim Alonso, yakni Jenson Button.

Alonso berhasil menempati posisi kelima pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Sepang dengan waktu 1 menit 36.510 detik. Sementara pada sesi kedua, pembalap asal Spanyol itu menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 36.296 detik. (GP Update)

Video: Hamilton Jadi yang Tercepat di Latihan Kedua GP Malaysia

 


(REN)