F1 2016

Hamilton Berharap Bisa Menjuarai F1 Musim Ini

Rendy Renuki H    •    20 September 2016 17:03 WIB
f1 2016
Hamilton Berharap Bisa Menjuarai F1 Musim Ini
Lewis Hamilton (AFP PHOTO / Anthony WALLACE)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton masih berharap bisa menjuarai F1 musim ini. Harapan tersebut diungkapkan juara dunia tiga kali ini ditengah penampilan rekan setimnya, Nico Rosberg yang terus tampil apik.

Rosberg bahkan berhasil menyalip Hamilton di klasemen pembalap usai menang pada tiga seri beruntun. Kini, kedua pembalap hanya terpaut delapan poin, di mana Rosberg mengoleksi 273 poin, sementara Hamilton 265 poin.

Hamilton mengatakan ingin menjaga konsistensi pada enam seri terakhir demi merebut juara dunia. Pembalap asal Inggris tersebut mengaku tak tahu alasan mengapa Rosberg bisa konsisten pada tiga balapan terakhir yang membuatnya tertinggal di papan klasemen.

(Baca: Juara GP Singapura, Rosberg Kembali ke Puncak Klasemen)

"Saya tidak tahu, kami tidak tahu mengapa itu terjadi (kemenangan beruntun Rosberg). Tapi kami masih memiliki enam balapan tersisa, jadi saya harus terus mendorong dan berharap hasil yang terbaik," ujar pembalap 31 tahun itu.

(Baca: Finis Ketujuh, Alonso: Kemampuan Saya Sudah Maksimal!)

Kedua pembalap Mercedes ini memang menjadi rival sengit sepanjang musim 2016. Hamilton tercatat sukses merebut podium pertama sebanyak enam kali (Monaco, Kanada, Austria, Inggris, Hungaria, Jerman). Semantara Rosberg, telah delapan kali meraih podium pertama di Australia, Bahrain, Tiongkok, Rusia, Azerbaijan, Belgia, Italia, dan Singapura. (Motorsport)

Video: Penonton dan Wartawan Dilarang Masuk Arena Bowling


(ASM)

Aher: PON Jawa Barat Lahirkan Legenda Baru Olahraga
PON 2016 Jawa Barat

Aher: PON Jawa Barat Lahirkan Legenda Baru Olahraga

8 minutes Ago

Ketua Umum PB PON XIX/2016 yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan pelaksanaan …

BERITA LAINNYA