FORMULA 3

Mick Schumacher Diprediksi jadi Pembalap Hebat

Alfa Mandalika    •    15 Oktober 2018 10:08 WIB
f1
Mick Schumacher Diprediksi jadi Pembalap Hebat
Mick Schumacher. (Foto: AFP/Daniel Roland)

Hockenheim: Mick Schumacher menorehkan tinta emas di ajang Formula 3. Dia berhasil menjadi juara usai mengumpulkan 347 poin.

Anak kandung dari pembalap legenda F1 Michael Schumcher, memastikan titel juara usai finis di peringkat kedua saat mengaspal di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Sabtu 13 Oktober 2018.

"Ini seperti tidak nyata. Saya benar-benar senang. Saya masih tidak bisa mempercayainya," ujar Mick.

Pencapaian Mick mendapatkan komentar dari bos Mercedes, Toto Wolff. Menurutnya, Mick berpotensi menjadi pembalap hebat di dunia jet darat.

"Selamat untuk Mick yang sudah memenangkan gelar FIA Formula 3. Banyak perhatian tertuju kepadanya sejak awal, dia mendapatkan banyak tekanan," ujar Wolff dilansir Crash, Senin 15 Oktober 2018.

Baca: Mengenal Lebih Dekat Mick Schumacher


"Ini tidak mudah untuk mengatasi semuanya itu, terutama jika tidak memulai musim dengan baik, seperti dalam kasus ini. Penampilannya saat paruh kedua musim itu lebih mengesankan," tutur Wolff.

"Dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki apa yang dibutuhkan dan dia dapat menjadi salah satu yang terhebat dalam olahraga kami," papar Wolff.

Kemenangan di F3 membuat Mick mengikuti jejak para senior yang saat ini tampil di F1. Mereka ialah Lewis Hamilton, Paul di Resta, Nico Hulkenberg, Jules Bianchi, dan Esteban Ocon.

Keberhasilan ini membuat Mick memiliki poin untuk Lisensi Super FIA yang diperlukan untuk balapan F1. Namun, dia diharapkan tampil di F2 pada 2019.

Kubu Ferrari juga dikabarkan siap menyambut Mick meski tidak menjadi bagian program F1 junior. Faktor sang ayah yang melegenda di Ferrari membuat tim Kuda Jingkrak tak ragu menyambut Mick. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Apresiasi Atlet Asing untuk Indonesia


(ASM)