Jelang F1 Brasil

Whiting Bakal Hadiri Konferensi Pers Terkait Kasus F1 Meksiko

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 11:17 WIB
f1 brasil
Whiting Bakal Hadiri Konferensi Pers Terkait Kasus F1 Meksiko
Aksi potong jalur yang dilakukan Max Verstappen dan tak ditindak langsung oleh direktur balap F1 Meksiko, Charlie Whiting. ScrShot F1

Metrotvnews.com, Brasil: Direktur balap Formula One (F1) yaitu Charlie Whiting, bakal hadir di pre-event F1 Brasil, tepatnya di sesi konferensi pers. Ia akan hadir untuk membahas tentang tak adanya tindakan kepada Max Verstappen usai memotong jalur di menit-menit terakhir F1 Meksiko (30/10/2016).

Pasalnya hal ini merambat kepada aksi Sebastian Vettel yang melakukan manuver defensif di zona pengereman. Ia tersusul oleh Daniel Ricciardo dan justru melakukan kesalahan yang seharusnya tak Ia lakukan. Meski pada akhirnya Verstappen dihukum dengan penambahan waktu 5 detik, namun lambatnya keputusan yang diambil Whiting, tak bisa mengembalikan konflik antara Vettel dan Ricciardo.

Hal inilah yang bakal menjadi fokus diskusi di sesi konferensi pers di pre-event F1 Brasil. "Direktur balap F1, Charlie Whiting akan hadir di sesi konferensi pers pada Kamis (10/11) waktu setempat. Ia akan fokus menjawab pertanyaan tentang topic kasus di F1 Meksiko," jelas penyataan dari FIA.

"Untuk membuat pertanyaan jadi terfokus dan tidak melebar ke mana-mana, Whiting hanya akan dihadirkan khusus saat sesi tanya jawab topik ini. Setelah itu akan dilanjutkan dengan konferensi pers khusus untuk para pembalap."

Pembalap lain yang diundang dalam sesi konferensi pers ini adalah Lewis Hamilton, Felipe Massa, Daniel Ricciardo dan Nico Rosberg. Tujuan lain menghadirkan Whiting agar pengambilan keputusan untuk hal-hal seperti ini dilakukan secepatnya. Agar tidak berimbas kepada pembalap lain.


(UDA)