F1 Abu Dhabi

Button Nikmati 12 Lap Terakhir Balapan di F1

Ahmad Garuda    •    28 November 2016 11:13 WIB
f1 abu dhabi
Button Nikmati 12 Lap Terakhir Balapan di F1
Ban sebelah kanan di mobil Jenson Button mengalami masalah di lap ke-12 dan tak dapat melanjutkan balapan. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Impian Jenson Button mengakhiri karir balapnya dengan meraih hasil terbaik, ternyata tak kunjung jadi kenyataan. Alih-alih mencapai garis finish dan mengamankan sedikit poin sebagai kadonya, Ia malah mengalami masalah teknis di mobilnya.

Pembalap asal Inggris itu hanya menjalani 12 lap di laga terakhirnya dalam perjalanan karir di Formula One (F1) Abu Dhabi. Ban depan sebelah kanan mengalami masalah saat melindas pinggiran trek. Suspensinya patah dan membuat chamber roda sebelah kanan jadi bengkok. Meski demikian, Ia menegaskan sangat menikmati 12 lap terakhir itu.

"Saya sebenarnya tak tahu persis masalah yang terjadi di mobilku. Yang jelas ada yang tidak beres dan masalah itu tidak pernah terjadi kepada kami sebelumnya. Tapi itu sudah terjadi saat ini dan yah tak apalah! Saya selalu bilang bahwa Anda tidak pernah bisa mengubah apa yang sudah terjadi. Jadi saya sangat menikmati balapan yang sangat sebentar ini. Walaupun mungkin bagi fansku ini sangat menyedihkan," ujar Button.

Sekilas perjalanan Jenson Button di dunia balap F1, memang cukup unik. Ia adalah satu-satunya pembalap yang mampu membawa mobil Honda Racing ketika era Michael Schumacher di Ferrari dan Fernando Alonso di Renault tampil dominan. Bahkan ketika Honda menarik diri dan Ross Brawn menyelamatkan kiprah tim Brawn GP (eks tim Honda Racing), Ia jadi satu-satunya peraih titel juara dunia di tim tersebut.

Sayangnya, saat bergabung dengan tim McLaren-Mercedes, Ia selalu kalah performa dari rekan setimnya. Hingga sekarang, Ia pun takluk di bawah penampilan rekan setimnya yaitu Fernando Alonso. Tapi mulai hari ini, Ia takkan lagi memikirkan tentang performa mobilnya di balap jet darat itu, lantaran Ia sudah menyatakan pensiun dari F1.


(UDA)