"Pemulihan Schumacher Menunjukkan Tanda-tanda Kemajuan"

Krisna Octavianus    •    04 November 2016 09:44 WIB
f1 2016
Michael Schumacher (kiri) dan Ross Brawn saat masih di Ferrari (Foto: motorsport.com)

Metrotvnews.com, Jenewa: Mantan direktur teknis Ferrari, Ross Brawn membeberkan kabar terbaru terkait kondisi kesehatan Michael Schumacher. Ia menegaskan, pembalap asal Jerman itu menunjukkan tanda-tanda kemjuan yang menggembirakan.

Schumacher menderita cedera kepala yang mengancam jiwa dalam kecelakaan ski es pada 2013. Setelah lama mendapat perawatan di rumah sakit, Schumi kini melanjutkan proses pemulihan di rumahnya, Jenewa Swiss.


BACA: Tugas Berat Menanti Wiranto


Brawn yang pernah bekerja sama dengan Schumacher di tim Benetton, Ferrari, dan Mercedes mengatakan, ada tanda yang baik dari pemulihan juara dunia Formula One tujuh kali itu. "Keluarga telah memilih untuk melanjutkan pemulihan Michael Schumacher secara pribadi dan saya harus menghormati itu," ujar Brawn kepada BBC Sport.

"Ada tanda-tanda menggembirakan dan kita semua berdoa setiap hari bahwa kita melihat lebih banyak dari mereka. Sehingga sulit bagi saya untuk mengatakan sangat banyak dan menghormati privasi keluarga," lanjutnya.

"Saya akan katakan adalah ada banyak spekulasi tentang kondisi Michael saat ini. Sebagian besar itu salah dan kita hanya bisa berdoa dan berharap setiap hari bahwa kita terus melihat beberapa kemajuan dan bahwa suatu hari kita bisa melihat Michael keluar dan pulih dari luka yang mengerikan ini," pungkas Brawn.

BACA: Usain Bolt Kembali Bertanding


Itu berarti Schumacher sudah menjalani pemulihan selama tiga tahun terhitung sejak ia mengalami kecelakaan. Sejauh ini, keluarga tidak pernah memberikan informasi jelas mengenai kondisi pembalap yang sangat hebat saat melakukan aksi overtaking tersebut.

 


(KRS)