F1GP Australia 2018

Verstappen Belum Mau Sesumbar Soal Peluang Red Bull

M. Rizky Adhestian    •    23 Maret 2018 18:04 WIB
f1F1 2018
Verstappen Belum Mau Sesumbar Soal Peluang Red Bull
Aksi Max Verstappen di sesi free practice jelang seri pembuka F1 di Australia (Foto: AFP PHOTO / Paul Crock)

Melbourne: Meski memetik hasil impresif dari dua sesi letihan terbuka Formula 1 Grand Prix Australia 2018, Max Verstappen belum mau bersumbar soal perkembangan Red Bull. Pembalap asal Belanda itu baru mau memberikan penilaian setelah melalui dua hingga tiga balapan.

Sesi pertama latihan dilakoni Verstappen dengan cukup baik. Ia keluar sebagai pembalap tercepat ketiga setelah mencatatkan selisih waktu 0,745 detik dari Hamilton. Pada sesi kedua, pembalap berusia 20 tahun itu sukses mempersingkat selisih waktu menjadi 0,127 detik dari Hamilton sekaligus menggeser Volttari Bottas untuk naik ke posisi kedua.

Penampilan apik Verstappen menjadi sinyal kuat bahwa Red Bull siap menjadi pesaing Mercedes dan Ferrari. Perkembangan mobil RB14 milik Red Bull juga sudah diakui oleh kubu Mercedes, lewat sang pembalap andalan, Lewis Hamilton.
 

Baca: Duo Mercedes Kuasai Latihan Bebas Pertama GP Australia


Namun, Verstappen lebih memilih untuk melihat perkembangan timnya dari dua sampai tiga balapan terlebih dahulu. Rekan satu tim Daniel Ricciardo itu bahkan menganggap Mercedes masih lebih dominan.

"Kami perlu menunggu Grand Prix ini, tetapi saya pikir kami butuh setidaknya dua atau tiga Grand Prix untuk melihat yang sebenarnya. Bahkan untuk soal kemajuan perkembangan mobilnya," kata Verstappen usai latihan bebas sesi kedua.
 

Baca juga: Lagi, Hamilton Pimpin Latihan Bebas Kedua GP Australia


"Sejak awal, saya masih berpikir Mercedes akan selalu jadi unggulan. Mereka sudah memenangkan empat gelar juara berturut-turut. Anda sadar Mercedes akan sangat cepat tetapi saya rasa kami masih punya kesempatan untuk berkembang dan saya positif soal itu," sambungnya.

Kemunduran dialami oleh Ricciardo pada dua sesi latihan bebas GP Australia. Menduduki posisi keenam pada sesi pertama, pembalap asal Australia itu malah tergeser ke posisi tujuh oleh pembalap tim Haas, Romain Grosjean. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Jokowi Undang Egy Maulana ke Istana



(ACF)