F1 2017

Perlebar Jarak dari Vettel, Hamilton: Ini Seperti Mimpi!

Patrick Pinaria    •    08 Oktober 2017 18:34 WIB
f1 2017
Perlebar Jarak dari Vettel, Hamilton: Ini Seperti Mimpi!
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Behrouz Mehri)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menjuarai GP Jepang pada Minggu 8 Oktober. Ketika itu, pembalap asal Inggris tersebut finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 31,194 detik.

Kemenangan tersebut membuat Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen pembalap F1 2017 sementara dengan mengoleksi 306 poin. Ia kini unggul 59 poin dari pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua.

Hamilton mengaku gembira bisa memperlebar jarak dengan Vettel. Ia pun menyebut torehan tersebut bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

Baca: Pembalap Veteran Jepang Perkuat Marc VDS di Motegi

"Saya seperti mimpi bisa memiliki jarak seperti ini. Ferrari menghadapi tantangan hebat sepanjang tahun ini," ujar Hamilton.

"Hal yang bisa saya katakan adalah tim saya telah melakukan pekerjaan sangat hebat, kehandalan yang sangat tepat, mereka sangat teliti, dan sungguh itulah sebabnya kami bisa menunjukkan kehandalan dan hasil yang kami dapatkan," sambungnya.

"Jadi, terima kasih sebesar-besarnya kepada orang-orang yang saya utangi di sini dan semua orang yang bekerja di pabrik tim dan juga dukungan benar-benar membantu kami," tutur Hamilton.

Baca: Maskot Asian Paragames 2018 Bernama Ulung

Hamilton punya kesempatan meraih gelar pada balapan selanjutnya di GP Amerika Serikat, 22 Oktober. Itu bisa didapat jika pembalap 32 tahun tersebut bisa meraih kemenangan dan dengan syarat, Vettel harus finis di peringkat keenam.

Jika terjadi, Hamilton akan mengoleksi 331 poin dan memperlebar gap sebanyak 76 poin dengan Vettel. Keunggulan poin yang dimiliki Hamilton tersebut tidak akan bisa dikejar, kendati ia tidak bisa finis dalam tiga balapan seri terakhir dan juga diikuti dengan kemenangan Vettel. (Crash)


Video: Duo Redbull Jajal Kendo Challenge

 


(PAT)